Badminton Asia Tunjuk Norza Zakaria Jadi Presiden Kehormatan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Mei 2023, 02:00 WIB
Badminton Asia Tunjuk Norza Zakaria Jadi Presiden Kehormatan

Norza Zakaria/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Federasi Badminton Asia (BA) telah menunjuk Tan Sri Mohamad Norza Zakaria sebagai presiden kehormatan untuk periode 2023 hingga 2027 mendatang.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia ( BAM ) mengatakan penunjukan Mohamad Norza diumumkan oleh presiden BA yang baru terpilih, Kim Jong Soo dari Korea Selatan, pada rapat umum tahunan (RUPS) kemarin.

Dalam RUPST tersebut, Sekjen BAM Datuk Kenny Goh terpilih menjadi Sekjen BA.

"Penunjukan presiden BAM adalah sebagai pengakuan atas layanan dan kontribusinya yang luas untuk olahraga di Asia. Mohamad Norza adalah orang Malaysia pertama yang menjabat sebagai presiden kehormatan," kata BAM dalam sebuah pernyataan.

Wakil presiden BAM Datuk V. Subramaniam memuji penunjukan tersebut dan mengucapkan selamat kepada Mohamad Norza Zakaria atas nama dewan BAM dan semua afiliasinya.

Subramaniam mengatakan pengetahuan dan saran presiden BAM yang luas akan bermanfaat bagi Badminton Asia, termasuk di bidang pemasaran dan sponsor, organisasi acara serta pengembangan.

Presiden Konfederasi Bulutangkis Asia (BAC) sebelumnya dibabat oleh Anton Aditya Subowo asal Indonesia.

Anton Aditya Subowo tercatat sebagai pemimpin BAC dalam dua periode 2015-2019 dan 2019-2023. Memasuki masa pemilihan 2023-2027, Anton tak lagi masuk dalam bursa pemilihan untuk posisi Presiden.

Ia kini dicalonkan PBSI untuk menjabat sebagai Continental Representation to BWF di musim ketiga di level Asia. Ia akan bersaing dengan perwakilan dari Federasi Bulutangkis Lebanon, Jassem Kanso, dalam pemilihan yang berlangsung di Dubai, pada saat Annual General Meeting pada akhir pekan ini. 

Artikel Tag: Norza Zakaria, Badminton Asia, Anton Aditya Subowo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/badminton-asia-tunjuk-norza-zakaria-jadi-presiden-kehormatan
1130  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini