Norza Zakaria Pastikan Akan Tetap Mundur Dari Presiden BAM Pasca Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 25 Mei 2024, 16:30 WIB
Norza Zakaria Pastikan Akan Tetap Mundur Dari Presiden BAM Pasca Olimpiade

Norza Zakaria/[Foto: Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Datuk V. Subramaniam akan mengambil peran sebagai penjabat presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) setelah presiden saat ini Tan Sri Norza Zakaria yang mengundurkan diri dari jabatannya.

Norza Zakaria mengumumkan bahwa dia akan menepati janjinya untuk mengundurkan diri setelah Olimpiade Paris pada bulan Juli dan telah menunjuk wakil presiden Subramaniam sebagai penjabat presiden dengan restu dari anggota dewan BAM.

"Saya akan menepati janji saya dan mengundurkan diri dari jabatan saya sebagai Presiden BAM pada 24 Agustus (setelah Olimpiade), kata Norza usai memimpin rapat dewan BAM di Axiata Arena, Bukit Jalil, Sabtu (25 Mei)."

“Saya dan anggota dewan telah memutuskan dengan suara bulat menunjuk Datuk Subramaniam sebagai penjabat presiden sampai pemilihan BAM tahun depan di mana presiden tetap berikutnya akan dipilih. Ini untuk menjaga stabilitas organisasi dan memastikan transisi yang lancar.”

Dalam kepemimpinan Norza, Badminton telah banyak mengalami kemajuan di mana yang terkenal adalah meraih tiga medali perak di Kejuaraan Akbar Olimpiade Rio de Janeiro pada tahun 2016 lalu lewat tunggal putra Lee Chong Wei, ganda putra Goh V Shem / Tan Wei Kong serta ganda campuran, Chan Peng Soon / Goh Liu Ying .

 Empat tahun lalu, Norza masuk dalam bursa pencalonan Presiden Badminton Asia. Namun Ia harus mengakui keunggulan Rita Subowo asal Indonesia yang menjadi Presiden terpilih untuk periode 2019 hinggga 2023.

Ini adalah periode kedua masa kepemimpinan Anton Subowo. Seperti diketahui, Anton tercatat sebagai pemimpin BAC dalam dua periode 2015-2019 dan 2019-2023. Memasuki masa pemilihan 2023-2027, Anton tak lagi masuk dalam bursa pemilihan untuk posisi Presiden.

Artikel Tag: Norza Zakaria, bam, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/norza-zakaria-pastikan-akan-tetap-mundur-dari-presiden-bam-pasca-olimpiade
461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini