Norza Zakaria Yakin Para Pemainnya Akan Bangkit Sebelumnya Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 30 Jan 2024, 00:00 WIB
Norza Zakaria Yakin Para Pemainnya Akan Bangkit Sebelumnya Olimpiade Paris

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tahun ini belum dimulai dengan baik bagi para pemain bulutangkis nasional tetapi presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Tan Sri Norza Zakaria masih yakin yang terbaik masih akan datang.

Tiga turnamen telah selesai pada bulan ini, namun tidak ada pemain Negeri Jiran yang berhasil melewati perempat final Malaysia Open atau Indonesia Masters.

Hanya ganda putra Aaron Chia-Soh Wooi Yik yang lolos ke semifinal India Open 2024. Meski tampil buruk, Norza Zakaria yakin para pemainnya masih berada di jalur untuk mencapai performa puncak mereka di Olimpiade Paris yang akan berlangsung pada 26 Juli-11 Agustus.

“Tidak ada gunanya bagi kami untuk menekan pemain kami ketika ini baru beberapa turnamen pertama tahun ini. Jika mereka cedera, maka kita tidak akan melihat mereka tampil terbaik di Paris."

“Jadi mari kita beri mereka waktu, ini baru permulaan tahun. Proses kualifikasi Olimpiade akan berlangsung hingga akhir April,” ujarnya saat makan malam tahunan Asosiasi Bola Basket Malaysia (Maba), Sabtu.

Norza Zakaria menambahkan, para pemain sadar akan apa yang dipertaruhkan dalam lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Pemain yang bercita-cita mewakili Malaysia di Paris sangat menyadari tanggung jawab mereka, mereka tahu mimpinya adalah meraih kesuksesan di Olimpiade. Itu adalah puncak prestasi olahraga.”

“Untuk administrator seperti kami, kami akan terus berusaha sebaik mungkin untuk memberikan semua dukungan yang dibutuhkan para pemain untuk memastikan pemain kami siap untuk Paris."

“Kami masih punya waktu enam bulan untuk mempersiapkannya, dan saya yakin kami bisa menyelesaikannya tepat waktu. Para pemain yang kami identifikasi dalam program Jalan Menuju Emas (RTG) adalah pemain kelas dunia, jadi kami perlu memberi mereka keyakinan bahwa mereka mendapat dukungan kami."

“Bukan sekedar memberi dukungan, tapi kami ingin masyarakat juga bersabar, saya yakin akan ada hasilnya,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Norza Zakaria mendoakan pemain tunggal putra Lee Zii Jia segera pulih setelah pemain peringkat 10 dunia itu menderita keracunan makanan, yang memaksanya mundur di perempat final melawan pemain Kanada Brian Yang.

“Saya harap apa pun yang dialami Zii Jia tidak seserius itu. Kami telah mempersiapkan tim kami untuk Kejuaraan Beregu Asia mendatang dan Zii Jia adalah pemain tunggal pertama kami, jadi saya berharap dia segera fit,” kata Norza.

Zii Jia akan bermain bersama peringkat 15 dunia Ng Tze Yong, Leong Jun Hao, dan Eogene Ewe yang berusia 18 tahun dalam single bersama Aaron-Wooi Yik, Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani dan pemain muda Choong Hon Jian-Mohd Haikal Nazri berbaris untuk ganda.

Artikel Tag: Norza Zakaria, Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/norza-zakaria-yakin-para-pemainnya-akan-bangkit-sebelumnya-olimpiade-paris
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini