Australia Open 2023: Lee Zii Jia Singkirkan Ng Tze Yong

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 04 Agu 2023, 19:30 WIB
Australia Open 2023: Lee Zii Jia Singkirkan Ng Tze Yong

Ng Tze Yong-Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia mengingatkan Ng Tze Yong bahwa dia masih menjadi pemain nomor satu nasional ketika dia menang dalam pertarungan sesama negara yang mendebarkan selama 83 menit untuk melaju ke semifinal turnmaen Australia Open World Tour Super 500 pada Jumat (4/8) sore.

Pemain nomor 17 dunia Zii Jia menang rubber game atas Ng TZe Yong dengan 17-21, 26-24, 21-19 untuk mencapai babak empat besar untuk pertama kalinya sejak Swiss Open pada bulan Maret.

Pertandingan tersebut merupakan yang pertama bagi kedua pemain tersebut di turnamen internasional.

Lee Zii Jia selanjutnya akan menghadapi finalis Malaysia Masters 2023, Weng Hong Yang dari China dalam upaya mencapai final pertamanya sejak menjadi runner-up di turnamen bergengsi Denmark Open pada Oktober tahun lalu, tahap final untuk keenam kalinya tahun ini.

Sementara itu di laga lainnya, gelar World Tour perdana terus menghindari Aaron Chia / Soh Wooi Yik saat mereka tersingkir dari Australia Open  Super 500 .

Aaron/Wooi Yik, unggulan kedua, kalah 21-15 dan 21-17 di perempat final melawan pasangan Taiwan Lu Ching Yao / Yang Po Han di Sydney.

Hasilnya sangat mengecewakan, karena paangan Malaysia peringkat 4 dunia itu tidak pernah kalah dari Ching Yao-Po Han dalam empat pertemuan mereka sebelumnya.

Hasilnya bukan pertanda baik bagi Aaron/Wooi Yik saat mereka bersiap untuk mempertahankan gelar mereka di Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, Denmark, dalam waktu dua minggu.

Aaron-Wooi Yik juga gagal tampil mengesankan di Korea Open, di mana mereka tersingkir di babak 16 besar, tiga pekan lalu. Pekan lalu di Tokyo, mereka hanya mampu melaju hingga babak perempat final Japan Open Super 750.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, ng Tze Yong, Australia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/australia-open-2023-lee-zii-jia-singkirkan-ng-tze-yong
2110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini