Australia Open 2023: HS Prannoy Siap Amankan Gelar Keduanya Musim Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 06 Agu 2023, 10:15 WIB
Australia Open 2023: HS Prannoy Siap Amankan Gelar Keduanya Musim Ini

HS Prannoy/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah meraih gelar pertamanya dalam enam tahun di Malaysia Masters pada bulan Mei, HS Prannoy mengakhiri penantian yang lebih lama dengan lolos ke final turnamen SATHIO GROUP Australian Open 2023 .

Itu berarti pemain nomor 9 dunia itu akan memperebutkan lebih dari satu pertandingan perebutan gelar dalam satu musim untuk pertama kalinya sejak 2014, ketika ia memenangkan India International Challenge dan Indonesia Masters dan berada di urutan kedua di GP Vietnam Open.

“Sangat memuaskan karena selalu sulit untuk terus bermain dan mengalahkan pemain top,” kata pemain India berusia 31 tahun itu setelah menyisihkan rekan senegaranya yang masih muda Priyanshu Rajawat 21-18 dan 21-12 dalam kemenangan pertamanya secara beruntun pekan ini.

“Dua tahun terakhir ini bagus. Saya mampu secara konsisten melewati pertandingan dan itu memberi saya banyak kepercayaan diri. Ya, tahun ini memang istimewa. Saya harap saya bisa melakukan sesuatu seperti yang saya lakukan di Malaysia.”

Tiga bulan lalu di Kuala Lumpur, HS Prannoy tampil sebagai pemenang melawan pemain China Weng Hong Yang dalam pertemuan perdananya, enam tahun setelah memenangkan gelar terakhirnya di AS Open 2017.

Kebetulan, Weng kembali menjadi lawan di Sydney Olympic Park pada hari final besok, yang akan didominasi oleh pebulu tangkis Korea yang tampil di tiga pertandingan tunggal putri serta ganda putra dan putri.

“Dia mengalahkan banyak nama besar dalam enam bulan terakhir, itu tidak akan mudah,” kata Prannoy tentang rivalnya yang berusia 24 tahun itu.

"Tapi ini final, saya akan berusaha sekuat tenaga," Prannoy menambahkan.

Artikel Tag: HS Prannoy, Weng Hong Yang, Australia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/australia-open-2023-hs-prannoy-siap-amankan-gelar-keduanya-musim-ini
3286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini