Atasi Zhang Beiwen, Gregoria Mariska Lolos 16 Besar Singapore Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 08 Jun 2023, 05:15 WIB
Atasi Zhang Beiwen, Gregoria Mariska Lolos 16 Besar Singapore Open 2023

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia peringkat 9 dunia, Gregoria Mariska Tunjung sukses menggenggam tiket babak 16 besar turnamen Singapore Open World Tour Super 750 setelah di babak pertama berhasil menyingkirkan pemain andalan Amerika Serikat, Zhang Beiwen.

Namun, kemenangan Gregoria tak diraih dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game saat mengalahkan Zhang Beiwen dengan skor 21-11, 17-21 dan 21-16.

Menang mudah di game pertama, Gregoria sempat tertekan di game kedua yang membuat Zhang mampu membawa laga ke game penentuan. Beruntung, juara Spain Masters 2023 itu berhasil bangkit di saat yang tepat di game ketiga untuk merebut tiket 16 besar Singapore Open 2023.

"Saya masih banyak melakukan kesalahan. Semoga ke depannya bisa bermain lebih baik," kata Gregoria seperti dilansir Tim Humas PBSI (7/6).

"Hari ini saya belum terlalu maksimal penampilannya. Pada game kedua performanya turun. Bersyukur di game ketiga bisa balik lagi dan menang," ungkapnya.

Lolos babak 16 besar, Gregoria Mariska akan menjalani ujian yang sangat berat menghadapi pemain andalan Taiwan peringkat 3 dunia, Tai Tzu Ying.

Dalam rekor head to head, Tai Tzu Ying saat ini perkasa atas Gregoria dengan tujuh kemenangan dari tujuh pertemuan, di mana perjumpaan terakhir terjadi di babak 16 besar turnamen Thailand Open 2021 dengan 22-20 dan 21-16.

"Untuk menghadapi Tai Tzu Ying di babak kedua, tentu ini merupakan kebanggaan. Karena saya akan melawan pemain yang konsisten menduduki rangking di atas dunia dan sekaligus juga idola. Saya tentu harus siap dan ingin menampilkan yang terbaik besok," kata Gregoria dikutip dari keterangan media PBSI.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Zhang Beiwen, Tai Tzu Ying, Singapore Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/atasi-zhang-beiwen-gregoria-mariska-lolos-16-besar-singapore-open-2023
9490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini