Atasi Denmark, Kevin/Marcus ke Semifinal BWF World Tour Finals 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 03 Des 2021, 22:15 WIB
Atasi Denmark, Kevin/Marcus ke Semifinal BWF World Tour Finals 2021

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses memastikan langkahnya ke babak semifinal sebagai juara Grup A turnamen bergengsi BWF World Tour Finals 2021 setelah di laga terakhir penyisihan berhasil mengalahkan wakil asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. 

Menempati unggulan teratas, Kevin/Marcus sukses menundukan juara Eropa 2021, Astrup/Rasmussen lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 69 menit dengan skor 21-15, 18-21 dan 21-9 dalam pertandingan yang berlangsung di Bali Internasional Convention Center, Nusa Dua pada Jumat (3/12) malam WITA. 

Mengawali game pertama dengan unggul cepat 2-0, Kevin /Marcus terus melanjutkan dominasi untuk menutup interval dengan 11-5. Tak ingin kehilangan momentum, pasangan andalan Indonesia itu tak menemui hambatan untuk bisa menambah keunggulan hingga meraih game poin dalam kedudukan 20-11. Meski pasangan Denmark tak menyerah dengan raihan empat poin beruntun, Kevin/Marcus akhirnya bisa menutup game pertama dengan skor impresif 21-15.

Tak mau kalah, Astrup/Rasmussen bangkit di game kedua. Bahkan pasangan Denmark itu mampu terus menekan Kevin/Marcus untuk memimpin jauh 8-1 dan melanjutkannya hingga menutup interval dengan 11-4.

Meski Kevin/Marcus tak menyerah dan terus berupaya mendekat hingga 15-18, namun Astrup/Rasmussen berhasil kembali menjauh untuk merebut game kedua dan memaksakan game penentuan. 

Tak ingin tertekan lebih dulu, Kevin/Marcus langsung melesat di game ketiga tak membiarkan pasangan Denmark untuk bisa membalas sedikitpun hingga berhasil menutup interval dengan skor yang cukup jauh 11-5.

Selepas jeda, The Minions tak membiarkan momentum untuk mengunci kemenangan lepas begitu saja. Bahkan pasangan Denmark hanya mampu menambah empat poin lagi untuk keunggulan mutlak Kevin/Marcus yang berhasil memastikan tiket semifinal BWF World Tour Finals 2021 sebagai juara grup A. 

Menemani Minions, juara Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin dipastikan lolos ke semifinal sebagai runner-up setelah unggul head to head atas Astrup/Rasmussen. 

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, BWF World Tour Finals 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/atasi-denmark-kevinmarcus-ke-semifinal-bwf-world-tour-finals-2021
489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini