Aram Mahmoud Tak Percaya Pengungsi Suriah Bisa Tampil di Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 27 Jul 2021, 11:30 WIB
Aram Mahmoud Tak Percaya Pengungsi Suriah Bisa Tampil di Olimpiade

Aram Mahmoud / [Foto: Reuters]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain kelahiran Suriah dan Center of Excellence (CoE) Aram Mahmoud memimpin tim Olimpiade Pengungsi dalam bulu tangkis. Pemain menghadapi kemunduran pada pertandingan pembukaannya kalah dari peringkat tujuh dunia, Jonatan Christie dari Indonesia dan bertujuan untuk menebus dirinya dalam bentrokan kedua.

Salah satu pertandingan final hari ketiga Olimpiade bulu tangkis memberikan momen spesial bagi para penggemar ketika salah satu anggota Tim Olimpiade Pengungsi menginjak lapangan untuk pertandingan keduanya.

Satu lagi kekalahan bagi Mahmoud Aram Mahmoud tak mampu mengimbangi lawannya pada pertandingan hari ini, Loh Kean Yew. Pemain asal Singapura itu duduk di peringkat 42 dunia, dan itu harus dilihat bagaimana Mahmoud akan mengimbangi level Loh.

"Saya lebih bahagia dari terakhir kali. Saya, tentu saja, sangat senang berada di sini, tetapi dalam penampilan saya hari ini, saya bisa menantang lawan saya dan saya mendapatkan beberapa reli yang bagus. Loh adalah pemain berkualitas tinggi, jadi penting bagi saya untuk menjaga kontrol tetapi saya secara umum senang hari ini," kata Mahmoud.

Kedua pemain berusia 24 tahun itu penuh energi sepanjang pertandingan, tetapi itu akan menjadi tantangan yang serupa dengan tantangan kemarin bagi pemain pengungsi. Sama seperti dengan Jonatan Christie, itu akan menjadi pertandingan tiga puluh menit di mana Mahmoud akan kalah. Dia sedikit meningkatkan hasilnya, menyelesaikan pertandingan dengan 15-21 dan 12-21.

"Saya harap saya memberi orang-orang foto saya setelah dua pertandingan bagus. Saya berharap di masa depan saya bisa bermain turnamen untuk menantang pemain seperti ini," kata Mahmoud.

Inspirasi bagi banyak orang, apapun hasilnya Siapa yang akan memberi tahu anak dari Suriah yang mengambil bulu tangkis pada usia tujuh tahun setelah melihat kakak perempuannya bermain olahraga bahwa dia akan mengambil bagian dalam Olimpiade dan terlebih lagi, sebagai bagian dari Tim Olimpiade Pengungsi.

Aram Mahmoud sudah cukup lama tinggal di Belanda, pindah dari negara asalnya. Sejak Januari tahun ini, ia telah berlatih di Pusat Keunggulan Bulu Tangkis Eropa di Holbæk, tempat yang ia pilih untuk berlatih untuk acara internasional yang begitu istimewa.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ini adalah mimpi sepanjang hidup saya dan sekarang saya sangat senang saya ada di sini dan saya akan menjadi seorang Olympian sepanjang hidup saya. Itu adalah suatu kesenangan. Saya mendapat pesan dukungan dari seluruh dunia dan berterima kasih kepada IOC atas kesempatan ini. Sungguh menakjubkan menyaksikan para pemain terbaik dunia bermain di depan saya," tegas Mahmoud.

Artikel Tag: Aram Mahmoud, Suriah, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/aram-mahmoud-tak-percaya-pengungsi-suriah-bisa-tampil-di-olimpiade
743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini