Anthony Ginting Terhenti di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 01 Agu 2021, 22:30 WIB
Anthony Ginting Terhenti di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pupus sudah harapan tunggal putra andalan Indonesia peringkat 5 dunia, Anthony Ginting untuk meraih medali emas kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020 setelah tersingkir di babak semifinal saat kalah dari juara bertahan asal China, Chen Long.

Menempati unggulan kelima, Anthony Ginting tak mampu membendung kehebatan Chen Long lewat pertarungan dua game langsung 16-21 dan 11-21.

Mengawali game pertama dengan buruk saat tertinggal 0-2, Anthony mampu membalas untuk menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Namun, Chen Long langsung melesat lima poin beruntung untuk memimpin interval dengan 11-6.

Mencoba bangkit, asa Anthony terlihat meyakinkan saat menipiskan jarak menjadi 15-18. Namun, Chen Long yang tampil sangat rapih berhasil menambah tiga poin beruntun untuk menutup game pertama.

Tertinggal 1-3 di awal game kedua, Anthony mampu membalas untuk menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Namun lagi-lagi pemain peringkat 6 dunia, Chen Long mampu merespon dengan baik untuk memimpin di interval dengan 7-11.

Juara bertahan benar-benar mampu memanfaatkan banyaknya kesalahan yang dibuat Anthony yang tampil sangat meyakinkan untuk meraih match poin terlebih dahulu hingga merebut kembali game kedua dengan skor yang cukup jauh.

Bagi Chen Long, di babak final Ia berpeluang untuk bisa menyamai prestasi kompatriotnya, Lin Dan dengan raihan dua medali emas bagi tim nasional China, sementara bagi Anthony Ginting, masih berpeluang untuk mengamankan medali perunggu dalam debut pertamanya di Olimpiade.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, cheng long, olimpiade tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-terhenti-di-semifinal-olimpiade-tokyo-2020
830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini