Anthony Ginting Kembali Bungkam Lu Guang Zu Dengan Mudah

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 20 Okt 2023, 06:34 WIB
Anthony Ginting sukses eliminasi Lu Guang Zu dari Denmark Open 2023.

Anthony Ginting lega bisa lewati hadangan Lu Guang Zu. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Ginting berhasil meraih kemenangan impresif ketika berhadapan dengan Lu Guang Zu di 16 besar Denmark Open 2023. Ginting berhasil menang dua set langsung dengan skor akhir 21-14 dan 22-20.

Dengan pertemuan yang sudah cukup sering, Anthony Ginting mengaku sudah mempelajari permainan dari Lu Guang Zu. Ia lantas menerapkan strategi yang sudah disiapkan sejak awal. Strategi tersebut berjalan dengan mulus dan membuat wakil China tersebut kelabakan. Memasuki set kedua, Ginting sempat kedodoran dan kecolongan beberapa poin. Untungnya, ia masih bisa recover dan menutup pertandingan dengan kemenangan manis. Ginting lantas berhak atas satu tiket menuju perempat final Denmark Open 2023.

"Puji Tuhan hari ini bisa bermain dengan baik. Memang kami sudah cukup banyak bertemu sebelumnya jadi kurang lebih sudah sama-sama tahu karakter masing-masing. Di gim pertama saya mencoba terus menekan lawan dari awal sampai akhir. Terlihat dia juga tidak bisa berkembang. Di gim kedua dia berusaha untuk mengambil dengan mengubah pola permainan. Dia lebih banyak membuang bola jauh dari jangkauan saya tapi saya sudah mewaspadainya," ucap Ginting saat diwawancara.

"Dia juga sudah lebih siap dengan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri seperti gim pertama. Itu yang membuat gim kedua cukup alot. Saya merasa permainan saya semakin hari semakin baik, semoga ke depannya bisa terus meningkat dan berkembang," tukas pemain yang terkenal dengan deception shotnya itu.

Artikel Tag: anthony ginting, denmark open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-kembali-bungkam-lu-guang-zu-dengan-mudah
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini