Anthony Ginting Enggan Remehkan Kekuatan Kanta Tsuneyama

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 13 Jan 2023, 06:42 WIB
Anthony Ginting enggan remehkan kekuatan dari Kanta Tsuneyama.

Anthony Ginting siapkan strategi khusus untuk menang lawan Kanta Tsuneyama. (Gambar: Humas PP PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Ginting mengaku tidak mau meremehkan kekuatan Kanta Tsuneyama. Keduanya akan bertemu tepat di babak perempat final Malaysia Open 2023.

Anthony Ginting berhasil melaju ke perempat final Malaysia Open 2023 setelah mengalahkan Anders Antonsen dengan rubber game 21-14, 17-21, dan 21-17. Sementara itu, Kanta Tsuneyama juga berhasil tampil brilian ketika berhadapan dengan tunggal putra andalan Chinese Taipei yakni Chou Tien Chen. Tsuneyama bahkan menang straight game dengan skor meyakinkan 23-12 dan 21-19.

Jika melihat secara ranking BWF, Anthony Ginting memang di atas kertas unggul dari Tsuneyama. Ginting menempati peringkat ke-7 dunia sementara Tsuneyama berada di peringkat ke-34 saja. Dalam pertemuan terakhir di Olimpiade Tokyo 2020, Ginting juga berhasil membekuk perlawanan Tsuneyama. Kendati diunggulkan untuk menang, tetapi Ginting sadar semua hal dapat terjadi tanpa terkecuali. Ia tetap menyiapkan strategi khusus bersama pelatih agar bisa melangkah ke babak selanjutnya.

"Di perempatfinal lawan Kanta Tsuneyama, dia pemain yang ulet, seperti karakter pemain Jepang lainnya. Nanti saya akan berdiskusi dengan pelatih untuk mencari strategi yang pas untuk menghadapi lawan," ucap Ginting saat diwawancara oleh media setempat.

Sebagai catatan, Ginting jadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang masih tersisa di Malaysia Open kali ini. Dua tunggal lainnya yaitu Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo sudah angkat koper terlebih dahulu.

Artikel Tag: anthony ginting, Kanta Tsuneyama, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-enggan-remehkan-kekuatan-kanta-tsuneyama
336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini