An Se Young Kandas di Babak 16 Besar China Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Nov 2023, 02:00 WIB
An Se Young Kandas di Babak 16 Besar China Masters 2023

An Se Young/[Foto: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Unggulan teratas asal Korea Selatan, An Se Young mengalami kekalahan paling awal dalam beberapa bulan saat ia dikalahkan oleh harapan tuan rumah, Wang Zhi Yi di putaran kedua LI-NING China Masters 2023 .

Terlepas dari kekalahannya di babak grup di HSBC BWF World Tour Finals 2022 Desember lalu, kekalahan terakhir An Se Young di tahap awal adalah tersingkirnya babak kedua di Malaysia Open 2022 Juli lalu. Sejak itu dia telah mencapai 16 final dan tiga semifinal dalam 20 event secara keseluruhan.

Kompetisi pemain andalan Korea di Shenzhen berakhir dengan buruk. Wang mendominasi game pembuka, dan meski An menyamakan kedudukan menjadi 14-sam dari ketertinggalan di set kedua, pemain Tiongkok itu berhasil melewatinya untuk memenangkan pertandingan dengan nyaman 21-12 dan 21-16 dalam waktu 47 menit.

Wang, yang memiliki rekor 1-7 melawan An Se Young menjelang pertandingan tersebut yang satu-satunya kemenangannya terjadi pada April 2022, mengatakan dukungan penonton tuan rumah telah membantunya lolos.

"Saya sangat menikmati bermain di Tiongkok, atmosfernya luar biasa dan penonton selalu menyemangati saya, yang memberi saya banyak motivasi untuk menang poin demi poin,” kata pemain peringkat 12 dunia itu.

“Ini adalah pencapaian kecil bagi saya dan saya sangat ingin membuat terobosan di lapangan untuk mengalahkan beberapa pemain top. Dibandingkan beberapa pertandingan terakhir dengannya, saya rasa saya bermain dengan lebih banyak tekad dan kesabaran hari ini. Karena dia adalah lawan yang sangat kuat, pemain bertahan yang sangat bagus, dia tidak mudah dikalahkan, jadi saya rasa saya telah melakukan pekerjaan yang baik dengan bersabar hari ini.”

An, yang baru pulih dari cedera lutut yang dialaminya saat Asian Games Oktober lalu, menolak memberikan alasan apa pun.

“Wang bermain sangat baik dan saya melakukan yang terbaik, meski saya merasa sedikit kecewa karena kalah dalam pertandingan tersebut,” katanya.

Artikel Tag: An Se Young, wang zhi Yi, China Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/an-se-young-kandas-di-babak-16-besar-china-masters-2023
1414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini