Ambisi Cheam June Wei Awet di Thailand Masters 2024 Batal Terlaksana

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 01 Feb 2024, 23:00 WIB
Ambisi Cheam June Wei Melangkah Lebih Jauh di Thailand Masters 2024

Cheam June Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal profesional Cheam June Wei memulai dengan baik tetapi itu merupakan pukulan telak bagi Leong Jun Hao di turnamen Thailand Masters World Tour Super 300.

Pemain peringkat 61 dunia, Cheam June Wei menunjukkan bahwa ia perlahan-lahan bangkit kembali saat ia melaju ke babak kedua setelah mengalahkan peringkat 50 dunia Jan Louda dari Republik Ceko 15-21, 21-10 dan 21-15 di Bangkok kemarin.

Itu merupakan kemenangan kedua berturut-turut June Wei atas Louda setelah menjuarai Nantes International Challenge pada Juni 2022.

“Pertandingannya cukup alot dan lawan saya (Louda) bermain cukup baik,” kata June Wei dalam wawancara pascalaga dengan SPOTV.

“Dia terus menekan saya dan bermain dalam reli-reli panjang sepanjang pertandingan. Ini adalah turnamen pertama saya dan saya lambat dalam menaikkan peringkat dunia tetapi saya berharap bisa menembus 30 besar pada tahun ini," ungkapnya.

“Lingkungan secara keseluruhan di sini bagus, hanya sedikit berangin. Saya sudah mempersiapkan diri dengan cukup baik untuk turnamen ini, jadi saya berharap bisa meraih hasil bagus di sini.”

Namun, ambisi Cheam June Wei dihentikan oleh wakil Prancis, Mark Caljouw, karena takluk 7-21 dan 11-21 pada Kamis (1/2) ini.

Sebelumnya, satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya adalah di Dutch Junior International, di mana June Wei muncul sebagai pemenang, tapi itu terjadi 11 tahun yang lalu.

June Wei, yang mengalami masa sulit tanpa sponsor selama lima bulan, mendapat bantuan dari mantan pemain internasional Ong Ewe Hock, yang mendapatkan kesepakatan di bawah RedOne pada bulan Oktober.

Bantuan tersebut rupanya menjadi motivasi June Wei untuk tampil lebih baik di turnamennya.

June Wei tersingkir di putaran kedua Syed Modi International, yang merupakan turnamen pertamanya setelah menerima sponsor, tetapi bangkit kembali dengan lebih kuat untuk mencapai semifinal Indian Masters pada bulan Desember.

June Wei menjadi satu-satunya wakil di nomor tunggal setelah peringkat 37 dunia Jun Hao kalah 14-21, 17-21 dari peringkat 70 dunia asal India S. Sankar Muthusamy Subramaniam.

Ini adalah hasil yang mengecewakan bagi Jun Hao karena ia mengharapkan peningkatan yang baik sebelum bermain di Kejuaraan Beregu Asia di Setia Alam pada 13-18 Februari.

Artikel Tag: Cheam June Wei, Thailand Masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ambisi-cheam-june-wei-awet-di-thailand-masters-2024-batal-terlaksana
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini