Alwi Farhan Bersyukur Didukung Warga Indonesia Saat Kejuaraan Dunia Junior

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 10 Okt 2023, 20:00 WIB
Terimakasih Alwi Farhan Atas Dukungan Masyarakat Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior

Alwi Farhan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara dunia junior 2023, Alwi Farhan mengungkapkan kebahagiaannya setelah berhasil meraih medali emas ajang individual Kejuaraan Dunia Junior 2023 yang berakhir pada Senin (9/10).

Kemenangan atas Hu Zhe An dari China di final dengan 21-19, 19-21 dan 21-14, menjadikan Alwi Farhan sebagai tunggal putra pertama yang meraih gelar juara dunia junior sejak kompetisi pertama kali digelar 31 tahun silam.

Alwi juga melampaui prestasi seniornya di Pelatnas Cipayung, Chico Aura Dwi Wardoyo yang meraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior di Bilbao Spanyol pada tahun 2016 serta Anthony Sinisuka Ginting yang meraih perunggu edisi 2014 lalu.

"Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan mendoakan saya hingga tampil sebagai juara dunia junior. Terima kasih juga untuk orangtua, keluarga, pelatih, rekan-rekan, senior saya di pelatnas, juga untuk PBSI dan klub Exist yang membina saya dari kecil," kata Alwi.

Dengan hasil ini, Merah Putih secara keseluruhan berhasil memperoleh satu medali emas, dua perak dan satu perunggu di ajang Kejuaraan Dunia Junior tahun ini .

Medali perak dipersembahkan oleh Chiara Marvella Handoyo di sektor tunggal putri dan nomor beregu campuran atau Piala Suhandinata, sementara perunggu diraih oleh pasangan ganda campuran, Jonathan Farrell Gosal / Priskila Venus Elsadai yang kalah dari wakil China di babak semifinal .

Kemenangan ini tentunya menjadi pengobat lara para pencipta bulu tangkis Tanah Air setelah skuad senior gaga total di ajang bergengsi Kejuaraan Asian Games 2023 pekan lalu di Hangzhou China.

Artikel Tag: Alwi Farhan, Indonesia, Kejuaraan Dunia Junior 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/alwi-farhan-bersyukur-didukung-warga-indonesia-saat-kejuaraan-dunia-junior
6369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini