Alfian/Marsheilla Melesat ke Final Taiwan Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 06 Okt 2018, 23:15 WIB
Alfian/Marsheilla Melesat ke Final Taiwan Open 2018

Alfian Eko Prasetya-Marsheilla Gischa Islami/[Foto:PBSI]

Berita Badminton :Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami sukses melangkah ke partai puncak turnamen Taiwan Open 2018 World Tour Super 300 yang berhadiah total USD 500.000 atau berkisar 7,4 miliar rupiah setelah menyingkirkan kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Alfian/Gischa sukses mengalahkan Ronald/Annisa dua game langsung 21-16 dan 21-16, dalam pertandingan yang berlangsung di Taipei Arena, Taipei City pada Sabtu (6/10) malam waktu setempat.

Pertarungan ketat terjadi antar kedua pasangan yang sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing karena sama-sama berlatih bersama di Pelatnas untuk keunggulan Alfian/Gischa hingga interval dengan 11-10.

Selepas restart Alfian/Gischa tak mengendurkan serangan dengan bermain lebih rapat dan tak membiarkan Ronald/Annisa menekan lebih dulu. Alhasil game pertama mampu diamankan dengan baik oleh Alfian/Gischa dengan 21-16.

Tak mau kehilangan momentum, Alfian/Gischa langsung melesat di game kedua dan memancing Ronald/Annisa untuk terus mengangkat shuttlecock hingga memudahkan Alfian/Gischa untuk membangun serangan dan meraih poin.

Meskipun Ronald/Annisa tak tinggal diam dan berusaha mengejar, namun Alfian/Gischa berhasil mempertahankan keunggulan hingga menutup kembali game kedua dengan 21-16, sekaligus menghentikan perlawanan Ronald/Annisa dan melaju ke babak final Taiwan Open 2018.

"Melihat kondisi lapangan, kami berusaha untuk terus menyerang dari awal permainan. Soalnya ada pengaruh dari angin juga, bagaimana caranya jangan sampai kami diserang duluan," sebut Gischa.

Lolos ke final (7/10), Alfian/Gischa akan mencoba meraih gelar perdana mereka musim ini dengan menghadapi wakil asal tuan rumah Taiwan, pasangan Yang Po Hsuan/Wu Ti Jung yang lolos ke partai puncak setelah menyingkirkan pasangan asal Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei dengan rubber game 12-21, 21-18 dan 21-12.

Artikel Tag: Alfian Eko Prasetya, Marsheilla Gischa Islami, Ronald Alexander, Taiwan Open 2018

1656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini