Akan Hadapi Intanon, Ruselli Berharap Bikin Kejutan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Jul 2019, 11:00 WIB
Akan Hadapi Intanon, Ruselli Berharap Bikin Kejutan

Ruselli Hartawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri andalan Indonesia, Ruselli Hartawan akan menjalani partai berat melawan mantan juara dunia asal Thailand, Ratchanok Intanon di babak pertama Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000.

Menghadapi Intanon tentunya bukan perkara mudah. Apalagi pemain berusia 24 tahun tersebut merupakan juara Indonesia Open 2015 dan mempunyai pengalaman di banyak turnamen besar.

Meskipun begitu, Ruselli pantang menyerah dan akan berusaha untuk membuat kejutan, seperti yang Ia lakukan di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 lalu saat mengalahkan juara Olimpiade London 2012 asal China, Li Xuerui di penyisihan grup.

"Saya akan tampil lepas karena lawan lebih diunggulkan, saya berharap bisa mengimbangi permainan dia dan harapan terbesarnya, saya bisa bikin kejutan," kata Ruselli dalam acara konferensi pers.

Ruselli tentu akan sangat mewaspadai kecepatan Intanon dan berharap mampu bertahan dengan baik hingga kemudian mencuri kesempatan untuk bisa menyerang dan meraup poin.

"Yang perlu diwaspadai dari dia itu adalah bola-bola atasnya, serangan-serangannya," ujar Ruselli.

Selain Ruselli, tunggal putri akan menurunkan kekuatan penuh untuk bermain di kandang, yakni juara dunia junior 2017, Gregoria Mariska Tunjung dan juara Thailand Masters 2019, Fitriani.

Turnamen Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000 akan berlangsung pada 16 hingga 21 Juli mendatang di Istora Senayan Jakarta yang menyediakan hadiah yang sangat besar mencapai total USD 1.250.000 atau berkisar 18 miliar rupiah.

Artikel Tag: Ruselli Hartawan, ratchanok intanon, Indonesia Open 2019

408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini