Ahsan/Hendra Terhenti di Perempat Final Yonex Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Jan 2021, 06:00 WIB
Ahsan/Hendra Terhenti di Perempat Final Yonex Thailand Open

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pupus sudah harapan pasangan ganda putra Indonesia peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk menjuarai turnamen Yonex Thailand Open World Tour Super 1000 setelah di babak perempat final gagal revans atas pasangan kuat asal Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Ahsan dan Hendra gagal menundukkan Choi/Jae lewat pertarungan dua game langsung 16-21 dan 19-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok pada Jumat (15/1) malam waktu setempat.

Permainan ketat sudah terjadi sedari menit awal game pertama di mana kedua pasangan saling menempel ketat perolehan poin untuk keunggulan Seo/Jai di interval dengan 11-10. Selepas restart Ahsan/Hendra masih bisa mengimbangi permainan pasangan Korea hingga kedudukan 14-14. Namun selepas itu kendali permainan menjadi milik Seo/Jai hingga unggul 17-14. Ahsan/Hendra hanya berhasil menambah dua poin lagi menjadi 17-16, sebelum pasangan Korea berhasil meraih empat angka beruntun untuk menutup game pertama.

Tak mau kalah begitu saja, Ahsan dan Hendra tampil lebih siap di game kedua. Hal itu mereka buktikan dengan keunggulan cepat 5-0 di awal laga. Namun, rapatnya justru pasangan Korea yang berbalik menekan memanfaatkan kelengahan pasangan Indonesia dan berhasil menipiskan ketertinggalan untuk memimpin interval dengan 11-10.

Segala upaya dilakukan The Daddies untuk mengimbangi kecepatan pasangan Korea. Namun Seo/Jai berhasil menjaga keunggulan mereka hingga akhir pertandingan game kedua dengan 21-19, sekaligus menghentikan perlawanan Ahsan/Hendra di babak perempat final Yonex Thailand Open.

Dengan kekalahan Ahsan/Hendra, ganda putra hanya berharap pada pasangan masa depan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk meraih gelar di Yonex Thailand Open, menyusul keberhasilannya ke babak semifinal dengan kemenangan atas juara Denmark Open 2020 asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, thailand

707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini