Ahsan/Hendra Siapkan Mental dan Fisik di Semifinal World Tour Finals 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 30 Jan 2021, 07:00 WIB
Ahsan dan Hendra Lolos Semifinal World Tour Finals 2020

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kemenangan atas pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Woii Yik di penyisihan terakhir membawa ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan ke babak semifinal turnamen bergengsi BWF World Tour Finals 2020 yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand.

Ahsan dan Hendra yang menempati unggulan ketiga, sukses menundukkan Aaron/Wooi Yik dengan rubber game 18-21, 21-17 dan 21-11 dalam tempo 45 menit.

Hasil ini memastikan The Daddies menjadi runner-up Grup B menemani sang juara grup asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Choi Sol Gyu dengan dua kemenangan di mana sebelumnya mereka berhasil menundukkan mantan juara All England asal Rusia, Vladimir Ivanov dan Ivan Sozonov.

Lolos sebagai runner-up menempatkan Ahsan/Hendra dalam posisi yang cukup sulit karena bisa saja mereka akan kembali bertemu dengan Seo/Choi di babak semifinal yang mengalahkan mereka dua kali pada pekan lalu di Yonex Thailand Open dan pekan ini di penyisihan grup World Tour Finals.

Namun Hendra Setiawan meyakini bahwa mereka akan fokus mempersiapkan mental dan juga fisik untuk menghadapi pasangan Korea yang muda dan juga energik.

"Selanjutnya kami harus menyiapkan mental saja sih. Seandainya bertemu dengan pasangan muda Korea, mereka pasti mau main cepat dan adu tenaga. Apalagi mereka juga lebih muda, jadi kami siap capek saja," tutur Hendra.

Jika tak dipertemukan dengan Korea, Ahsan dan Setiawan bisa dipastikan akan menghadapi juara Grup A yang diisi oleh juara dua kali Thailand Open pekan lalu asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, World Tour Finals

784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini