banner babe

Aaron/Wooi Yik Tak Sabar Bertanding di Kejuaraan Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 19 Agu 2019, 17:00 WIB
Aaron/Wooi Yik Tak Sabar Bertanding di Kejuaraan Dunia

Aaron Chia Hsin-Soh Wooi Yik/[Foto:NST]

Berita Badminton: Meskipun hasil buruk dalam beberapa turnamen terakhir, ganda putra tim nasional Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik percaya bahwa mereka siap untuk Kejuaraan Dunia, yang akan dimulai pada Senin (19/8) di Basel Swiss.

Dalam tiga bulan terakhir, pasangan peringkat 10 dunia itu baru mencapai hasil yang cukup baik di perempat final Japan Open 2019, sangat kontras dengan awal gemilang mereka musim ini, di mana mereka mengejutkan dunia dengan melangkah ke final All England pada bulan Maret.

Tidak terpengaruh oleh kemunduran mereka, Aaron/Wooi Yik percaya bahwa mereka siap untuk Kejuaraan Dunia 2019.

“Kami tidak mengatakan bahwa itu akan mudah. Faktanya, kami dijadwalkan menghadapi unggulan kedua, Li Jun Hui/Liu Yu Chen (dari China) pada babak ketiga dan kami belum pernah mengalahkan mereka sebelumnya," kata Wooi Yik.

"Namun itu tidak berarti bahwa kami belum siap. Meskipun hasil kami di turnamen terakhir buruk, kami punya waktu untuk mempersiapkan diri. Aaron dan saya akan siap kali ini," ungkap Wooi Yik.

Aaron/Wooi Yik yang merupakan perempat finalis di edisi tahun lalu, menerima bye pada babak pertama dan diperkirakan akan menghadapi wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko di babak kedua.

Bermain di Kejuaraan Dunia kedua mereka, Aaron/Wooi Yik juga yakin mereka memiliki apa yang diperlukan untuk mencatat sejarah dengan meraih medali emas pertama bagi Malaysia.

“Kami tidak akan rugi karena kami masih muda..Kami kurang pengalaman dan itu saja. Terlepas dari itu, saya percaya Aaron dan saya setara dengan pasangan top dunia."

"Dengan konsistensi dalam penyelesaian dan pikiran yang kuat, saya yakin kami bisa melakukannya," tambah Wooi Yik.

Ganda putra Malaysia lainnya yang tampil di Kejuaraan Dunia 2019 adalah pasangan peringkat 20 dunia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Goh V Sem/Tan Wee Kiong dan juga Arif Latif/Nur Azriyn Ayub.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Kejuaraan Dunia 2019

378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini