Aaron/Wooi Yik Kecam Undian Aneh All England 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 22 Feb 2024, 07:45 WIB
Aaron/Wooi Yik Kecam Undian Aneh All England 2024

Aaron Chia-Soh Wooi Yik Bersama Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Aaron Chia / Soh Wooi Yik selalu siap menghadapi lawan mana pun dalam upaya meraih kejayaan, namun undian All England bulan depan menimbulkan keraguan.

Mantan juara dunia itu tidak senang harus menghadapi rekan senegaranya Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin Rumsani pada babak pembukaan di Birmingham Arena.

Yang menambah rasa frustrasi mereka adalah kenyataan bahwa mereka juga dijadwalkan menghadapi Sze Fei-Izzuddin di putaran kedua French Open Super 750 seminggu sebelumnya di Paris.

Berbicara kepada Timesport pada hari Rabu, sehari setelah undian dipublikasikan, Aaron berkata: “Saya tidak tahu harus berkata apa karena aneh bahwa kami harus selalu menghadapi rekan senegaranya begitu awal."

"Bukan hanya itu saja, sepertinya pasangan Malaysia selalu tergabung dalam satu grup yang sama dalam pengundian, apalagi saat kami bermain di turnamen Eropa," ungkapnya.

“Mungkin ini adalah sesuatu yang harus diperhatikan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia.”

Kekecewaan Aaron bisa dimaklumi karena baik pada All England edisi 2021 maupun 2022, setidaknya ada tiga pasangan Malaysia yang berada di paruh pengundian yang sama.

Pasangan Malaysia lainnya yang menempati paruh atas undian All England tahun ini adalah Ong Yew Sin / Teo Eei Yi, yang akan menghadapi pasangan Tiongkok Liu Yu Chen / Ou Xuan Yi di babak pembukaan.

Man Wei Chong / Tee Kai Wun menjadi satu-satunya pasangan Malaysia yang berada di paruh bawah undian. Mereka akan membuka kampanye mereka melawan Akira Koga-Taichi Saito dari Jepang.

Sebagai catatan, belum ada pasangan ganda Malaysia yang meraih gelar juara All England sejak Koo Kien Keat / Tan Boon Heong pada 2007.

Secara terpisah, Aaron ingin menjelaskan tentang komentar tertentu yang dia buat baru-baru ini, yang menurutnya hilang dalam terjemahan.

“Saya yakin beberapa komentar saya tentang program pelatihan kami disalahpahami. Di Badminton Asia Team Championships (BATC), saya berbicara tentang latihan rahasia yang saya dan Wooi Yik jalani," katanya.

“Saya ingin mengklarifikasi bahwa tidak ada senjata rahasia. Yang saya maksud sebenarnya adalah saya ingin merahasiakan program pelatihan kami.”

Aaron juga mengatakan mungkin akan ada pemusatan latihan khusus untuk dirinya dan Wooi Yik jelang Olimpiade Paris, namun sejauh ini belum ada konfirmasi.

“Untuk saat ini kami masih berbasis di ABM,” ujarnya.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/aaronwooi-yik-kecam-undian-aneh-all-england-2024
926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini