Aaron/Wooi Yik Berharap Momentum Kemenangan Atas Kang/Seo Jadi Titik Balik

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Sep 2023, 11:15 WIB
Aaron/Wooi Yik Berharap Momentum Kemenangan Atas Kang/Seo Jadi Titik Balik

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik melakukan rebound cepat untuk membalas dendam manis melawan juara dunia Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dari Korea Selatan.

Hanya dua minggu setelah Aaron/Wooi Yik secara efektif dicopot dari jabatan juara dunia ganda putra oleh Min-hyuk/Seung-jae di Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, Malaysia membalikkan keadaan atas Min-hyuk-Seung-jae dengan penuh gaya di panggung yang sama di China Open 2023.

Pasangan peringkat 6 dunia menampilkan salah satu penampilan terbaiknya belakangan ini untuk mengalahkan peringkat 4 dunia asal Korea Selatan 21-18, 21-17 untuk mencapai final ketiga mereka tahun ini di Olympic Sports Center Gymnasium di Changzhou kemarin.

Aaron/Wooi Yik sempat menjadi runner-up di Indian Open pada Januari dan Indonesia Open pada Juni lalu.

Yang menghalangi mereka meraih gelar adalah favorit tuan rumah dan peringkat 3 dunia Liang Weikeng/Wang Chang. Pasangan Tiongkok harus bekerja keras untuk mengalahkan juara dunia Jepang 2021 Takuro Hoki-Yugo Kobayashi 21-16, 20-22, 22-20 pada laga empat besar lainnya.

Wooi Yik yang murung usai gagal mempertahankan mahkota juara dunia bersama Aaron, punya alasan untuk kembali tersenyum dengan kemenangan impresif tersebut.

“Kami merasa sangat baik setelah kemenangan ini,” kata Wooi Yik dalam wawancara pasca pertandingan dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

“Itu adalah salah satu penampilan terbaik yang kami miliki. Kami puas bisa menang hari ini (kemarin) karena mereka juara dunia dan kami kalah dari mereka dua pekan lalu."

“Secara keseluruhan, kami cukup konsisten, kami mengalami peningkatan dan kepercayaan diri meningkat. Aaron berkata: “Seperti yang kami ketahui, Seo cepat dan kami harus bermain secara taktis untuk mematahkan momentum mereka. Kami tidak bisa mengandalkan kecepatan dengan mereka.”

Aaron / Wooi Yik kini memberi diri mereka kesempatan lain untuk mengakhiri penantian menyakitkan mereka atas gelar Tur Dunia ketika mereka menghadapi Weikeng/Wang Chang dan pendukung tuan rumah mereka.

Berdasarkan catatan head-to-head, Weikeng-Wang Chang memegang keunggulan atas Aaron-Wooi Yik setelah unggul empat kali melawan Aaron-Wooi Yik dalam lima pertemuan terakhir mereka, termasuk di final turnamen India. Satu-satunya kesuksesan Aaron-Wooi Yik atas pasangan Tiongkok terjadi di Indonesia Masters tepat setelah India Open 2023.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, kang min hyuk, Seo Seung Jae, China Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/aaronwooi-yik-berharap-momentum-kemenangan-atas-kangseo-jadi-titik-balik
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini