Aaron Chia Yakin Kalahkan Jepang Untuk Puncaki Grup D Piala Thomas 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 11 Mei 2022, 10:00 WIB
Aaron Chia Yakin Kalahkan Jepang Untuk Puncaki Grup D Piala Thomas 2022

Takuro Hoki-Yugo Kobayashi/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dan kapten Aaron Chia bersemangat untuk mengalahkan Jepang hari ini untuk tampil sebagai pemenang Grup D kejuaraan beregu paling bergengsi Piala Thomas 2022.

Malaysia belum pernah mengalahkan Jepang di Piala Thomas selama 12 tahun terakhir. Mereka kalah dari mereka dalam tiga edisi terakhir dan kemenangan terakhir mereka adalah di perempat final di Jakarta pada 2008.

Kemarin, Malaysia mengalahkan Amerika Serikat 5-0 sementara Jepang mengalahkan Inggris juga dengan skor yang sama untuk menunjukkan bahwa mereka tidak akan menahan pukulan ketika akan saling berhadapan di pertandingan terakhir grup hari ini.

“Memuncaki grup akan membantu menghindari tim unggulan lain dan itulah tujuannya sekarang. Kami tidak berencana untuk bersantai tetapi berjuang di setiap pertandingan sampai akhir di sini.” kata Harun.

Balas dendam ada di pikiran Aaron Chia dan Soh Wooi Yik saat mereka bersiap menghadapi juara dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Aaron/Chia telah mengalahkan mereka di Piala Sudirman tahun lalu tetapi kalah dalam tiga pertemuan setelah itu.

“Selalu dekat di antara kami, kali ini kami ingin berada di atas angin,” kata Aaron Chia.

Jepang menurunkan pasangan dadakan, Hoki dan spesialis ganda campuran Yuta Watanabe melawan Inggris kemarin tetapi mereka kemungkinan akan mempertahankan pasangan teratas melawan Malaysia.

Lee Zii Jia juga mengincar untuk membalas kekalahannya dari Kento Momota setelah kehilangan poin pertama pada edisi tahun lalu di Aarhus.

"Memenangkan poin pertama itu penting, jadi saya akan berusaha sekuat tenaga untuk menghindari kekalahan lagi darinya di Piala Thomas," katanya.

Malaysia memiliki peluang bertarung di tiga pertandingan berikutnya, siapa pun yang mereka putuskan untuk diturunkan.

Veteran Liew Daren mungkin diturunkan meskipun ia tidak memiliki catatan yang baik melawan Kanta Tsuneyama atau Kenta Nishimoto tetapi pengalaman mantan dapat mengubah gelombang untuk Malaysia.

Direktur ganda kepelatihan nasional Rexy Mainaky mungkin pusing dengan menyebutkan ganda kedua karena Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani memiliki kekuatan masing-masing.

Satu pasangan memiliki pengalaman sementara yang lain telah meningkat secara signifikan.

“Saya harus berpikir keras apakah akan menurunkan pasangan ini atau bahkan mencoba kemitraan awal. Siapapun yang saya lawan, harus habis-habisan untuk membantu kami menjadi juara grup,” kata Rexy.

Jepang memiliki pilihan lain untuk menipu lawan mereka. Mereka dapat menurunkan Akira Koga-Taichi Saito atau membentuk mitra awal Koga-Watanabe.

Pada edisi terakhir, Koga-Watanabe tampil tangguh mengalahkan Sze Fei-Izzuddin. Ng Tze Yong akan kuat sebagai single ketiga apakah dia memerankan Kenta Nishimoto atau Kodai

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Piala Thomas 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/aaron-chia-yakin-kalahkan-jepang-untuk-puncaki-grup-d-piala-thomas-2022
1380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini