Kanal

Davide Brivio Pergi, Rencana Suzuki Bentuk Tim Satelit Tetap Jalan

Penulis: Viggo Tristan
16 Jan 2021, 19:50 WIB

Suzuki tetap berniat bentuk tim satelit meski ditinggal Davide Brivio. (Gambar: BMSpeed7)

Berita MotoGP : Bos Suzuki Ecstar yaitu Shinichi Sahara menegaskan bahwa pihaknya tetap berniat membentuk tim satelit pada MotoGP musim 2022 mendatang. Kepergian Davide Brivio tidak akan mengacaukan semua rencana yang sudah disusun sejak jauh-jauh hari.

Sebagaimana diketahui, Davide Brivio baru saja membuat keputusan mengejutkan dengan melepas jabatannya di tim Suzuki. Ia memilih untuk hijrah ke tim Alpine di kompetisi tetangga, Formula One. Kepergian Brivio ini lantas menimbulkan pertanyaaan besar di benak fans. Apakah, Suzuki masih bisa membentuk tim satelit setelah kehilangan salah satu orang terpentingnya.

Sahara kemudian muncul untuk memberikan jawaban. Pria asal Jepang ini mengatakan bahwa proyek pembentukan tim satelit akan tetap berjalan. Pengumuman pembentukan tim satelit tersebut akan dirilis sekitar bulan Maret ataupun April.

"Kami akan tetap mencari cara terbaik untuk membentuk tim satelit. Ketika musim sudah berjalan, mungkin kami bisa menambah informasi yang dibutuhkan nantinya. Targetnya memang tim itu terbentuk di tahun 2022, tetapi kami akan membuat keputusan final pada tahun 2021. Mungkin sekitar Maret ataupun April, pengumuman pasti sudah bisa dikeluarkan. Kalau tidak, kami tidak akan punya waktu lagi untuk melakukan persiapan matang," ucap Sahara saat diwawancara oleh media setempat.

Hadirnya tim satelit memang sangat membantu untuk bisa berkembang. Data yang diperoleh bisa semakin bervariatif sehingga memudahkan tim untuk membenahi permasalahan pada motor GSX-RR.

Artikel Tag: Suzuki, Davide Brivio, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru