Kanal

Cameron Norrie Selamat Dari Gempuran Holger Rune Di Cincinnati

Penulis: Dian Megane
16 Agu 2022, 07:30 WIB

Cameron Norrie

Berita Tenis: Cameron Norrie selamat dari kekalahan mengejutkan sebelum menjejakkan kaki di babak kedua Cincinnati Open (Western & Southern Open) untuk kali pertama dalam kariernya pada musim 2022.

Pada laga yang berlangsung sengit, petenis berkebangsaan Inggris memperlihatkan keberanian dan kualitas permainan mumpuni untuk mengatasi groundstroke petenis berkebangsaan Denmark, Holger Rune sebelum meretas pertahanan petenis berusia 19 tahun dengan forehand agresif demi mengklaim kemenangan 7-6, 4-6, 6-4 setelah 2 jam 34 menit di babak pertama Cincinnati Open.

Petenis yang tampil untuk kali ketiga di Cincinnati Open, kini semakin unggul dalam head to head melawan petenis berusia 19 tahun, Rune dengan 2-0 setelah ia juga mengalahkannya dalam perjalanan memenangkan gelar keempat dalam kariernya di Lyon pada Mei lalu.

Petenis unggulan kesembilan, Norrie mengincar untuk melangkah lebih jauh di Cincinnati demi memperkuat peluangnya untuk terkualifikasi di ATP Finals pada November lalu. Ia saat ini berada di posisi ke-14 klasemen sementara turnamen akhir musim tersebut, tetapi bisa naik dengan cukup cepat dengan hasil meyakinkan di turnamen ATP Masters 1000 pekan ini.

Sementara Rune yang debut di babak kedua Canadian Open, Montreal pekan lalu, debut di Cincinnati pekan ini. Ia menikmati musim 2022 yang menggebrak dengan mengklaim gelar pertama dalam kariernya di Munich. Tetapi kali ini ia tidak bisa menemukan jawaban untuk mengatasi permainan petenis unggulan kesembilan.

Di babak kedua Cincinnati Open, Norrie akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Andy Murray.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Bautista Agut juga berjuang mati-matian demi menumbangkan petenis berkebangsaan Argentina, Francisco Cerundolo dengan 6-7, 6-4, 6-2 dalam waktu 2 jam 42 menit.

Demi satu tempat di babak ketiga, Bautista Agut akan menghadapi petenis tuan rumah, Marcos Giron yang mengandaskan petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin dengan 6-3, 6-4.

Laga tiga sengit lain harus dilalui petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman yang memperlihatkan daya juang berkualitas demi mengaramkan petenis berkebangsaan Slovakia, Alex Molcan dengan 5-7, 6-4, 6-2, kemenangan yang membuatnya semakin unggul dalam head to head mereka dengan 2-0.

Menantikan Schwartzman di babak kedua adalah Aslan Karatsev yang membungkam petenis tuan rumah, Brandon Nakashima dengan 7-5, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Cincinnati Open, Cameron Norrie, Holger Rune, Roberto Bautista Agut

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru