Tyson Fury Dipastikan Belum Ingin Pensiun Usai Laga Kontroversial

Penulis: Wiet Paisley
Kamis 09 Nov 2023, 02:30 WIB
Tyson Fury Dipastikan Belum Ingin Pensiun Usai Laga Kontroversial

Tyson Fury / GettyImages

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Promotor terkemuka, Frank Warren telah mengonfirmasi bahwa Tyson Fury tidak akan pensiun setelah penampilannya yang buruk melawan petarung MMA, Francis Ngannou. Pertandingan ini memang dimenangkan melalui keputusan split sepuluh ronde, namun hasil ini dianggap kontroversial, pada 28 Oktober lalu.

Penggemar tinju tidak hanya menganggap Fury kalah dalam pertarungan, tetapi mereka juga berpikir dia telah kena pukulan telak dan sudah tidak dapat diandalkan untuk mengalahkan salah satu petinju kelas berat teratas. Fury dianggap dapat bantuan skor dari juri dan juga terhindar dari hukuman karena melakukan pelanggaran keras.

Pukulan dengan siku yang dilakukan Tyson Fury pada Ngannou pada ronde keenam, secara mengejutkan tidak dilihat oleh wasit. Padahal aksi itu seharusnya menghasilkan pengurangan poin bagi Fury.Jika itu terjadi, tentu akan membuat pertarungan menjadi imbang dan bukan lagi kemenangan bagi Fury.

Warren mengatakan bahwa seandainya Fury (34-0-1, 24 KO) memilih untuk pensiun,maka dirinya akan mendukungnya dengan sepenuh hati. Namun nyatanya Fury tidak mau pensiun dan menurut Warren, Fury juga tidak harus melakukannya.

Dikabarkan Fury malah akan mengambil waktu istirahat dulu yang memang sangat ia butuhkan dan direncanakan akan kembali ke gym untuk mulai berlatih jelang melawan juara kelas berat IBF, WBA & WBO,Oleksandr Usyk. Adapun pertarungan antara keduanya ini dikabarkan akan segera diumumkan pada awal tahun depan di kota Riyadh, Arab Saudi.

Warren menunjukkan bahwa Fury telah berlatih hampir tanpa henti sejak pertarungannya dengan Dereck Chisora pada Desember lalu.Fury disebut saat ini mungkin memerlukan waktu tambahan karena dia terlihat memiliki banyak lemak di berbagai bagian tubuhnya dan sangat terlihat pula di punggungnya.

Artikel Tag: Tyson Fury

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/tyson-fury-dipastikan-belum-ingin-pensiun-usai-laga-kontroversial
780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini