Terence Crawford Tanggapi Singkat Alasan Cedera Mata Errol Spence

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 10 Jan 2024, 15:52 WIB
Terence Crawford (kiri) bertarung melawan Errol Spence pada Juli tahun lalu. (Foto: Ring TV)

Terence Crawford (kiri) bertarung melawan Errol Spence pada Juli tahun lalu. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Terence Crawford akhirnya memberikan respons terhadap alasan Errol Spence Jr tentang pertandingan mereka bulan Juli lalu yang diwarnai oleh cedera mata. Dalam respons singkat di platform X, Crawford mengatakan, "Tidak ada komentar."

Jelas, operasi mata Spence adalah sesuatu yang benar-benar terjadi, sehingga akan sia-sia bagi Crawford untuk mengatakan bahwa Spence hanya membuat alasan setelah kejadian. Terence memilih untuk tidak memberikan tanggapan terhadap alasan tersebut, atau mungkin ia melihatnya sebagai sah?

Banyak penggemar tinju di media sosial merespons pengakuan cedera mata Errol Spence, mengatakan bahwa ia akan mengalahkan Terence Crawford jika memiliki dua mata yang baik. Saat ini, masih tidak jelas kapan pertarungan ulang akan berlangsung dan apakah Crawford dapat mengambil pertarungan lain di antara keduanya.

Tampaknya Terence hanya ingin melawan Canelo Alvarez, sehingga pertarungan ulang dengan Spence mungkin menjadi opsi terbaik dan satu-satunya, karena dia tidak diharapkan bakal menantang bintang Meksiko itu pada Mei mendatang.

Mereka sudah meramalkan bahwa mantan juara kelas welter IBF, WBA & WBC, Spence (28-1, 22 KO), akan membalas kekalahan KO di ronde kesembilan pada musim panas lalu dengan mengalahkan Terence Crawford dan menunjukkan bahwa ia tidak pernah sehebat yang orang salah pahamkan.

Cedera mata mungkin menjelaskan mengapa Spence mengenakan kacamata pada konferensi pers sebelum pertarungan. Penggemar berpikir itu aneh melihat Errol mengenakan sepasang kacamata, dan itu sudah menjadi tanda merah yang mencolok.

"Anda bisa lupakan soal pensiun, Ya. Benar, saya mendapatkan pukulan, sudah waktunya. Saya tidak hidup persis seperti seorang petinju, hehe," kata Errol Spence Jr. di Twitter tentang keputusannya untuk tidak pensiun setelah kalah dari Crawford.

Spence mengakui kepada para penggemarnya di platform X, mengatakan bahwa ia tidak hidup seperti seorang petinju dan bahwa ia sudah pasti kalah. Dedikasi yang dimiliki Spence, petinju asal Texas itu, pada awal kariernya tampaknya telah meninggalkannya lima atau enam tahun yang lalu, ketika ia mulai menambah berat badan antar pertarungan dan jelas makan dengan baik.

Kita tidak tahu seberapa besar peran cedera mata Spence dalam kekalahan dari Terence Crawford yang berusia 36 tahun. Tidak mungkin tahu apakah cedera itu mencegahnya melihat pukulan-pukulan dari Terence.

Mungkin satu-satunya cara yang benar untuk mengetahui apakah cedera mata Errol Spence merugikan penampilannya adalah ketika ia berhadapan dengan Crawford dalam pertarungan ulang. Jika Spence tampil lebih baik dan mungkin mengalahkan Crawford, penggemar akan tahu bahwa memang benar mata adalah penyebab kekalahan.

Artikel Tag: Terence Crawford, Errol Spence

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/terence-crawford-tanggapi-singkat-alasan-cedera-mata-errol-spence
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini