banner babe

Spence: Jika Ingin Kembali, Thurman Harus Hadapi Saya

Penulis: Fafa Zahir
Senin 22 Okt 2018, 17:45 WIB
Spence: Jika Ingin Kembali, Thurman Harus Hadapi Saya

Errol Spence/BoxingScene

Berita Tinju: Juara dunia kelas welter IBF Errol Spence (24-0, 21 KO) menegaskan saat ini dirinya adalah petinju terbaik di kelas ini. Dia pun menantang barisan elite petinju kelas welter dunia untuk menghadapinya, termasuk Keith Thurman.

Spence boleh saja mengklaim dirinya sebagai yang terbaik di kelas welter. Namun sejatinya masih banyak petinju papan atas lainnya di kelas 147 pound atau 67 kg ini. Salah satu di antaranya adalah juara WBO Terence Crawford. Setelah menundukkan Jose Benavidez pekan lalu, banyak yang memperkirakan Crawford akan bertemu Spence.

Selain Crawford dan Spence, petinju elite lain di kelas ini adalah juara WBA Keith Thurman, juara WBCShawn Porter, jara WBA "regular" Manny Pacquiao. Beberapa petinju lain juga patut diperhitungkan seperti Danny Garcia dan Amir Khan.

Spence, yang juga mantan anggota Tim Olimpiade Amerika Serikat, performanya yang gemilang menjadi faktor yang membuatnya berada di jajaran elite kelas welter.

“Saya benar-benar merasakan hal itu sejak melawan (Leonard) Bundu dan Chris Algieri. Anda bisa lihat bagaimana saya menghentikan mereka dan bagaimana saya menghabisi mereka. Dibanding para petinju lain yang melawan mereka (Bundu dan Algieri), Anda bisa lihat perbedaan besar penampilan mereka dan penampilan saya," kata Spence kepada Premier Boxing Champions.

“Sepanjang keberadaan saya di kelas wwlter, Anda bisa liat saya selalu mendominasi laan saya. Saya petinju kelas welter nomor 1. Saya masih seperti dulu. Saya pikir banyak orang yang melihat saya sebagai orang yang rendah hati dan masih mau berbicara dengan orang lain bukan dengan gaya seorang superstar. Saya tetap orang yang sederhana, sehingga publik menyukai saya."

Spence mengakui Thurman sebagai salah satu petinju top di kelas welter. Namun Thurman tak lagi aktif sejak Maret 2017, saat dia menang 12 ronde atas Danny Garcia. Dia diperkirakan bakal beraksi kembali tahun ini tetapi sepertinya tak mungkin terlaksana.

Menurut Spence, hanya ada satu cara Thurman kembali merebut gelarnya. “Saya mengapresiasinya. Keith Thurman petinju bagus. Dia salah atu petinju yang bersama saya bangkit dan menginginkan sabuk juara. Petinju seperti itu yang ingin saya hadapi. Saya masih ingin bertarung melawan Keith dan menyatukan gelar," ungkap Spence.

“Setelah menundukkan Danny dan Shawn, Keith kini nomor 1. Namun kini karena dia tak aktif dan saya meraih kemenangan beruntun dan tampil bagus maka jika ingin kembali ke jajaran elite dunia dia harus menghadapi saya,” papar Spence.

Artikel Tag: Terence Crawford, Jose Benavidez Jr, Bob Arum, Top Rank, Showtime, ESPN, Errol Spence, Keith Thurman, shawn porter, Danny Garcia, Tinju kelas welter, berita tinju

5929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini