Skye Nicolson Tantang Amanda Serrano, Sang Juara Bakal "Terlihat Konyol"

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 29 Nov 2023, 10:34 WIB
Skye Nicolson berpose setelah mempertahankan gelar juara interim kelas bulu WBC dengan menang TKO atas Lucy Wildheart Sabtu lalu. (Foto: MMA Fighting)

Skye Nicolson berpose setelah mempertahankan gelar juara interim kelas bulu WBC dengan menang TKO atas Lucy Wildheart Sabtu lalu. (Foto: MMA Fighting)

Ligaolahraga.com -

Skye Nicolson menginginkan Amanda Serrano berikutnya. Pada Sabtu pekan lalu, Nicolson mempertahankan gelar juara interim kelas bulu WBC miliknya dengan kemenangan TKO pada ronde kesembilan atas Lucy Wildheart dalam laga pendukung utama Katie Taylor vs Chantelle Cameron 2.

Kemenangan ini merupakan yang kesembilan bagi Skye Nicolson sejak menjadi petinju profesional kurang dari dua tahun yang lalu, dan merupakan penyelesaian pertamanya. Kemenangan ini juga akan mempersiapkan dirinya untuk menghadapi Serrano selanjutnya, dan itulah yang diharapkan Nicolson.

"Kita lihat saja nanti," kata Skye Nicolson dalam acara The MMA Hour. "Jelas saya menginginkan laga melawan Serrano. Ia adalah juara dalam divisi saya. Saya ingin menjadi juara dunia. Saya ingin membuktikan pada dunia bahwa saya adalah yang terbaik dan saya ingin melakukannya dengan mengalahkan yang terbaik. Tiap kali saya memanggil Serrano, itu bukan karena saya tidak menghormatinya atau tidak menganggapnya bagus atau apapun. Saya ingin melawan yang terbaik. Itulah mengapa saya menantangnya. Saya ingin menunjukkan level saya. Saya ingin membuktikan bahwa saya layak. Itulah mengapa saya menantangnya.

"Saya tahu bahwa 90 persen orang meremehkan saya dalam laga itu, dan saya tidak peduli. Saya yakin saya memenangkan laga itu, tim saya yakin saya memenangkan laga itu, gaya saya tidak cocok untuknya. Saya terus mengatakan hal ini. Tetapi tidak apa-apa. Saya tidak ingin membicarakannya, saya ingin membuktikannya. Saya ingin bertarung. Bola akan berada di tangannya. Saya akan menjadi lawan wajibnya dan itu akan sepenuhnya tergantung pada dirinya, apakah ia akan bertarung atau meninggalkan sabuk itu. Bagi saya, saya menginginkan laga itu. Saya tidak ingin bertarung melawan orang lain untuk gelar lowong. Saya ingin mengalahkan yang terbaik."

Sayangnya, bagi Skye Nicolson, saat ini sepertinya ia tidak akan mendapatkan keinginannya. Dengan rekor 46-2-1 dalam karier profesionalnya dan statusnya sebagai juara dunia kelas bulu sejati saat ini, Serrano adalah salah satu bintang terbesar di dunia tinju wanita, dan saat ini beredar rumor mengenai pertarungan ulang dengan Katie Taylor tahun depan.

Selain itu, Serrano juga telah menandatangani kontrak dengan PFL dan telah menyatakan bahwa ia akan melakukan debut promosionalnya pada 2024. Hal ini tidak menyisakan banyak waktu bagi Nicolson - dan Serrano pada dasarnya mengatakan hal yang sama, dengan menepis pembicaraan tentang laga tersebut di Twitter.

Namun, Skye Nicolson belum sepenuhnya kehilangan harapan.

"Saya belum kehilangan harapan," kata Nicolson. "Saya merasa bahwa saat perintah wajib itu dibuat dan ia benar-benar ditanya, apakah Anda akan melawannya atau mengundurkan diri, dan ia harus membuat pilihan itu, mungkin ia akan berbalik dan berkata, 'Baiklah, ia memintanya, ia akan mendapatkannya. Kita lihat saja nanti. Tapi saya tidak tahu pada saat ini."

Skye Nicolson juga menyadari bahwa ia menyerahkan semua keputusannya kepada Serrano, dengan mengatakan bahwa ia akan menerima pertarungan dalam kondisi apapun, selama pertarungan itu terjadi.

"Idealnya, saya mungkin ingin bulan April," kata Nicolson. "Saya menjalani sembilan pertandingan yang sangat sibuk dalam 18 bulan, jadi sedikit waktu istirahat sekarang dan kemudian jelas jika saya melawan ratu tinju, saya ingin persiapan penuh sejak Tahun Baru. Jadi saya pikir April akan menjadi waktu yang sangat baik, tetapi pengemis tidak bisa memilih pada saat ini. Saya ingin bertarung. Di mana saja, kapan saja. Saya hanya ingin mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan pada dunia."

Dan jika ia mendapatkan kesempatan untuk membuktikan diri, Skye Nicolson sangat yakin bahwa ia akan memberikan kekalahan pertama bagi Serrano dalam divisi 126 pound.

"Saya yakin bahwa gaya saya akan mengganggunya, karena saya tidak akan berdiri di depannya," kata Nicolson. "Ia tidak memiliki kaki yang lincah. Ia sangat kuat. Sangat agresif, sangat kuat, namun ia tidak lincah. Ia memiliki kaki yang lambat dan ia nampak bagus saat menghadapi seseorang yang berdiri dan bertukar serangan atas, dan bukan itu yang akan saya lakukan. Saya akan menggunakan sudut-sudut pukulan, saya akan bertinju dan bergerak, saya akan memasang jebakan, saya akan mengajaknya menyerang, saya akan membuatnya berjalan di atas tali ring, serta membuatnya nampak konyol. Itulah yang saya lakukan pada lawan saya dan itulah mengapa banyak orang yang mengatakan, 'Skye belum pernah melawan siapapun yang bagus.

"Tidak, sebenarnya, saya lebih baik. Anda hanya tidak melihatnya, karena saya membuat orang lain terlihat buruk."

Artikel Tag: Skye Nicolson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/skye-nicolson-tantang-amanda-serrano-sang-juara-bakal-terlihat-konyol
229  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini