Juara WBC Skye Nicolson Rencanakan Tiga Pertarungan, Tantang Amanda Serrano

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 14 Apr 2024, 11:07 WIB
Skye Nicolson (kiri) dan promotor Eddie Hearn. (Foto: Matchroom Boxing)

Skye Nicolson (kiri) dan promotor Eddie Hearn. (Foto: Matchroom Boxing)

Ligaolahraga.com -

Promotor juara kelas bulu WBC baru Skye Nicolson (10-0, 1 KO) memiliki rencana tiga pertarungan yang akan berujung pada kesempatan melawan juara kelas bulu WBA, WBO, IBF, dan Ring Magazine 126-pound, Amanda Serrano (46-2-1, 30 KO).

Pada usia 28 tahun, petinju Australia tersebut mendominasi Sarah Mahfoud dari Denmark di Fontainebleau Las Vegas pada Sabtu pekan lalu, dengan menghasilkan poin bersih di dua kartu skor juri dan hanya kalah satu ronde di kartu skor juri ketiga.

Sekarang promotornya, Eddie Hearn, telah mengungkapkan trilogi pertarungan yang ingin dia lihat dilakukan Skye Nicolson selanjutnya.

"Sekarang saya perlu berbicara dengan orang-orang di Australia karena dia membutuhkan duel mempertahankan gelar di rumah sendiri dengan cepat," kata Hearn di saluran YouTube Matchroom Boxing.

“Skye hampir tidak berkeringat di dalam sana. Dia sangat mengesankan dan masih banyak lagi yang bisa dia tunjukkan. Saya tidak memberikan satu ronde pun kepada Mahfoud, tetapi satu juri memberikannya.

"Saya pikir Anda hanya melihat 20% dari Skye Nicolson. Saya sudah melihatnya latihan dan menontonnya sparring di mana dia melukai lawan secara berulang kali. Tetapi bagaimana Anda bisa mengkritiknya ketika dia mengalahkan petarung kelas bulu peringkat dua di dunia secara tidak seimbang

"Kita semua menginginkan kegembiraan dan saya ingin melihatnya melepaskan pukulan lebih banyak lagi dan menghentikan lawan. Saya tahu dia bisa melakukannya.

"Namun, dia menang dengan sangat mudah dan gayanya adalah mimpi buruk bagi lawan. Itulah mengapa orang-orang seperti Serrano tidak benar-benar ingin mengambil pertarungan sampai uangnya keluar kendali karena ini adalah risiko besar. Kakinya, gerakannya sangat bagus dan jika dia bisa mulai melepaskan pukulannya – karena dia bisa pukul – maka dia akan menjadi lebih sulit dikalahkan."

Skye Nicolson dapat menjadi salah satu yang diuntungkan dari kesepakatan perdamaian yang dibuat antara Hearn dan rival lamanya Frank Warren oleh Turki Al-Sheikh dari Arab Saudi.

“Raven Chapman adalah lawan wajib dan itu adalah pertarungan yang akan saya bicarakan dengan George Warren karena akan ada 5-versus-5 lainnya nanti dalam tahun ini – dan ini pertarungan yang tepat untuk kita selenggarakan," lanjut Hearn.

“Untuk mengalahkan Sarah Mahfoud dengan jauh lebih meyakinkan daripada yang dilakukan Amanda Serrano adalah pernyataan besar.

“Skye melakukan apa yang seharusnya dilakukan setiap juara, yaitu mengejar yang terbaik di divisi mereka – dan untuknya saat ini itu adalah Amanda Serrano.

“Saya ingin melihatnya melakukan pertahanan gelar di kandang, kemudian melawan Raven Chapman, dan kemudian semoga pertarungan dengan Amanda Serrano menjadi besar sehingga dia menerima."

Skye Nicolson juga setuju dengan rencana Hearn

“Terdengar cukup bagus, saya sangat suka suaranya,” kata Skye Nicolson.

“Ketika saya mendengar nama saya diumumkan sebagai pemenang, itu persis seperti yang saya bayangkan dan bagaimana saya memainkannya dalam pikiran saya menjelang pertarungan. Itu sangat istimewa.

“Tetapi ini bukanlah puncaknya bagi saya. Saya tahu ini adalah awal dari banyak hal – dan akan ada banyak lagi dan saya sangat bersemangat untuk kemana saya menuju.

“Dengan Serrano, ini bukan masalah pribadi. Jika Anda tidak ingin bertarung dengan saya maka itu baik-baik saja. Namun, beri tahu kami apa yang akan Anda lakukan dengan semua sabuk itu karena saya ingin mendapatkannya. Tetapi jika Anda ingin bertarung, saya siap kapan pun Anda siap.

“Ini akan menjadi impian bagi saya untuk bertarung di Australia, terutama di Brisbane atau Gold Coast. Saya adalah gadis Queensland sejati.

“Membawa gelar dunia ke negara asal saya dan bertarung di depan semua keluarga dan teman-teman saya akan luar biasa – dan menjadi awal perjalanan yang benar-benar istimewa. Saya adalah Aussie sejati dan itu akan berarti segalanya bagi saya."

Artikel Tag: Skye Nicolson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/juara-wbc-skye-nicolson-rencanakan-tiga-pertarungan-tantang-amanda-serrano
254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini