Shakur Stevenson Tolak Kontrak Senilai $15 Juta Dengan Top Rank

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 10 Jul 2024, 03:23 WIB
Shakur Stevenson (kanan) bersama bos Top Rank, Bob Arum. (Foto: Top Rank)

Shakur Stevenson (kanan) bersama bos Top Rank, Bob Arum. (Foto: Top Rank)

Ligaolahraga.com -

Juara dunia kelas ringan WBC, Shakur Stevenson (22-0, 10 KO) menolak kontrak senilai $15 juta untuk lima pertarungan bersama Top Rank demi menguji kemampuannya di pasar terbuka.

Petinju berusia 27 tahun asal Newark, Amerika Serikat, ini mendapat cemoohan dalam penampilan terbarunya pada akhir pekan lalu, sebuah kemenangan angka mutlak 12 ronde atas petinju Jerman, Artem Harutyunyan, di Prudential Center, Newark, New Jersey, Sabtu (6/7) lalu.

"Ia petarung yang tangguh. Anda tidak dapat mengambil apapun darinya. Jika seorang petarung yang oke tahu bagaimana cara bertahan dan itulah tujuan mereka, terkadang sulit untuk mengeluarkan mereka dari sana," kata Shakur Stevenson.

"Mereka datang untuk bertahan, dan tujuan mereka adalah untuk memastikan mereka bertahan selama 12 ronde... Saya melakukan apa yang saya bisa [untuk menghibur para penggemar]. Saya terkadang melepaskan tangan saya dan memberikan hukuman padanya. Pria itu hanya memastikan ia tetap berdiri."

Ini kedua kalinya secara beruntun Shakur Stevenson gagal tampil mengesankan. Di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, November lalu, Stevenson mengungguli petinju kidal asal Dominika, Edwin De Los Santos, dalam pertarungan yang berlangsung lambat dan hanya sedikit pukulan yang dilepaskan.

Terlepas dari penampilannya ini, Stevenson percaya bahwa ia layak mendapatkan bayaran lebih dari $3 juta per pertarungan.

"Ya, itu bukan uang receh," Shakur Stevenson mengakui dalam sebuah wawancara dengan ESPN sebelum kemenangannya atas Harutyunyan. "Namun saya tahu nilai saya dan saya tahu siapa saya sekarang. Saya mengerti nilai saya, dari saat saya pertama kali menandatangani kontrak dengan mereka sampai sekarang - jauh lebih tinggi.

"Tidak akan sulit [untuk mendapatkan laga-laga besar] jika saya berkomitmen kembali untuk bergabung bersama Top Rank. Laga-laga itu tidak terjadi karena saya tidak menandatangani kontrak baru dengan Top Rank.

"Saya melihat seluruh petarung ini mendapatkan kesempatan demi kesempatan, namun sangat sulit untuk mewujudkan sebuah laga besar. Banyak hal yang saya salahkan pada promotor saya. Mereka seharusnya dapat melakukan lebih banyak hal untuk mewujudkan laga-laga besar ini.

"Saya dibangun dengan cara yang benar dan saya menghargai mereka untuk itu, namun pada akhirnya kami seharusnya dapat berusaha lebih keras untuk menciptakan laga-laga besar, daripada selalu mencari alasan. Visi kami seharusnya jauh lebih besar."

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Shakur Stevenson menegaskan bahwa ia menginginkan pertarungan unifikasi melawan gembong IBF Vasiliy Lomachenko dan bos WBA Gervonta Davis.

"Katakan pada [Lomachenko untuk] melawan saya," kata Shakur Stevenson. "Bukankah itu akan menjadi pertarungan yang menyenangkan? Seseorang yang datang ke sana untuk bertarung dan mencoba untuk menang?

"Dia secara teknis bagus. Ada banyak orang di luar sana yang mungkin berpikir, 'Lomachenko dapat mengalahkan [Stevenson], ia tidak dapat menghentikan [Harutyunyan]. Mengapa tidak bertarung? Ia tidak ingin bertarung.

"Saya hanya mengatakan apa adanya... Saya tidak dapat memaksakan pertarungan ini terjadi jika mereka tidak ingin bertarung dengan saya."

Ia menambahkan: "Saya ingin melawan mereka yang mencoba melawan saya, dan memiliki sesuatu untuk dikalahkan seperti saya, dan bukan mereka yang datang ke sini dan hanya ingin menjadi bagian dari pertunjukan.

"Saya tidak tahu apa yang ingin saya lakukan. Saya harus duduk di meja dan mencari tahu. Saya siap untuk kembali ke dalam ring sesegera mungkin."

Artikel Tag: Shakur Stevenson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/shakur-stevenson-tolak-kontrak-senilai-15-juta-dengan-top-rank
168  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini