Promotor Tinju Ini Yakin Anthony Joshua Akan Kalahkan Tyson Fury dengan KO

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 25 Feb 2021, 10:30 WIB
Promotor Matchroom Boxing Eddie Hearn yakin Anthony Joshua dapat kalahkan Tyson Fury

Anthony Joshua via Boxingnews24

Berita Tinju: Promotor Matchroom Boxing Eddie Hearn menilai bahwa Anthony Joshua akan menang KO saat menghadapi Tyson Fury dalam pertarungan unifikasi gelar juara tinju dunia kelas berat. Keyakinan ini tidak terlepas dari kondisi Fury yang tidak lagi sekuat tahun-tahun sebelumnya.

Anthony Joshua sendiri memiliki rekor 24 kemenangan dan satu kekalahan dan 22 kemenangan diantaranya didapatkan dengan KO. Sedangkan Tyson Fury memiliki rekor 30 kemenangan dan satu draw, 21 kemenangan didapatkan dengan KO.

Dilansir dari Boxingnews24, Eddie Hearn yang juga promotor dari AJ memprediksi kemenangan KO untuk kliennya atas Fury. Sang promotor telah menganalisis apa yang dibawa Fury dan dia yakin kliennya akan menghentikannya.

Hearn melihat AJ dapat mengalahkan Fury karena gaya bertarung dan kombinasi pukulan yang dilakukan Joshua akan menyulitkan lawannya. Tyson Fury mungkin telah kehilangan kesempatan untuk mengalahkan Joshua dengan penundaan yang lama sejak pertarungan terakhirnya melawan Deontay Wilder pada Februari 2020.

Setelah pertarungan itu, Fury yang saat ini berumur 32 tahun dianggap tak terkalahkan. Pada saat itu, banyak penggemar yang mengira bahwa kemenangan baginya atas AJ adalah kesimpulan yang sudah pasti, tetapi keadaan telah berubah sekarang dengan Fury yang tidak aktif, cincin berkarat dan gemuk.

"Pada akhir minggu depan, rencana kami adalah memberi tahu dunia bahwa kedua pria telah setuju untuk bertarung," kata Hearn kepada Pertunjukan Ak & Barak dilansir dari Boxingnews24.

Banyak hal telah berubah sejak saat itu, dengan AJ terlihat luar biasa dengan kemenangan KOnya baru-baru ini atas Kubrat Pulev. Perubahan AJ pada permainannya akan membuat Fury sangat sulit menemukan cara untuk mengalahkannya dengan cara dia bertarung sekarang.

“AJ adalah orang yang harus menjadi agresor dan ingin menjadi berbahaya bagi dirinya sendiri, anda harus waspada terhadap apa yang akan kembali, tetapi melawan (Andy) Ruiz dan Wilder, anda mencari satu pukulan," sambungnya.

“Aku tahu apa yang harus dilakukan AJ. Saya tidak merasakan ancaman dalam pertarungan, saya merasa dikalahkan atau dikalahkan tetapi bukan ketakutan, dan saya diam-diam percaya diri. Dan saya pikir orang kita akan menjatuhkannya," pungkasnya

Artikel Tag: Anthony Joshua, Tyson Fury, WBC, Unifikasi

1128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini