Promotor Tim Tszyu Siapkan $ 10 Juta untuk World Title Fight di Australia

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 04 Apr 2021, 13:30 WIB
Promotor Tim Tszyu Siapkan $ 10 Juta untuk World Title Fight di Australia

Tim Tszyu (kanan) Menghajar Dennis Hoggan (kiri) di pertarungan mereka di Newcastle Entertainment Centre via Getty

Berita Tinju : Promotor dari petinju Tim Tszyu, No Limit Boxing, mengklaim siap membayar $ 10 Juta untuk menyelenggarakan pertarungan perebutan gelar dunia (World Title Fight) di Australia.

Tszyu (18-0 14 KO) menegaskan identitasnya sebagai petarung nomor 1 WBO di kelas super welter, usai kemenangan TKO ronde kelima atas Dennis Hoggan Rabu (31/3) lalu.

Pria 26 tahun itu ingin melawan juara WBO, Brian Castano, walaupun Brian sedang mengejar pertandingan unification dengan juara IBF, WBA, WBC, dan The Ring sekaligus bintang tinju asal Amerika, Jermell Charlo.

Sementara Tim Tszyu menanti keinginan pertarungannya, promotor dia, No Limit Boxing berniat untuk menggelar pertandingan perebutan gelar juara dunia, di kandang sendiri, Australia. Dilansir wwos.nine.com, George Rose dari No Limit Boxing mengungkapkan, perkiraan biaya $ 10 juta untuk membawa pertarungan ke Australia bukan halangan.

"Itu (pertarungan) ada di sekitar angka itu (10 juta); itulah yang harus kita lakukan untuk mewujudkannya. Menurut pandangan saya, gelar juara dunia harus ada di sini di Australia. Itulah situasi yang kami hadapi dan perlu kami lakukan," jelas Rose kepada The Sun-Herald, dilansir wwos.nine.com.

Rose juga menambahkan, Tszyu harus merebut gelar juara dunia di Australia, dan target lawannya adalah di antara Jermell Charlo atau Brian Castano.

"Apakah itu Charlo atau Castano, mereka adalah targetnya. Timmy (Tim) harus memperjuangkan gelar dunia di sini (Australia). Australia adalah tempat terbaik untuk itu (pertarungan)," kata George Rose.

"Ketika Anda mendatangkan petarung internasional, biayanya akan sangat mahal. Untuk mendapatkan lawan berkualitas akan membutuhkan banyak biaya, jadi kami perlu melihat di mana kami dapat melakukannya secara memungkinkan," sambungnya.

Tim Tszyu selanjutnya akan menghadapi pertandingan domestik lainnya kontra Michael Zarefa, meski ia membuktikan telah melampaui kancah tinju Australia dengan mengalahkan Hoggan. Seusai laga hari Rabu, petinju Australia itu mengungkapkan, tujuannya adalah menjadi bintang tinju internasional.

Artikel Tag: No Limit Boxing, Tim Tszyu, Dennis Hoggan, World Boxing Fight

1197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini