Promotor: Laga Alexander Povetkin vs Dillian Whyte Terancam Diundur

Penulis: Senja Hanan
Kamis 12 Nov 2020, 18:16 WIB
Promotor mengatakan laga Alexander Povetkin vs Dillian Whyte tidak mungkin berlangsung di bulan Januari,

Dillian Whyte vs Alexander Povetkin. (Images: Mark Robinson)

Berita Tinju:Pihak promotor mengatakan laga tarung ulang antara Alexander Povetkin melawan Dillian Whyte kemungkinan tidak mungkin berlangsung pada 30 Januari 2021. Pasalnya, Povetkin yang baru sembuh dari COVID-19 tidak mungkin pulih tepat waktu.

"Kami akan mencoba, tetapi saya pikir pada 30 Januari Alexander tidak mungkin pulih," kata promotor Alexander Povetkin, Andrey Ryabinsky dikutip Boxingscene. Whyte akan segera menerapkan klausul pertandingan ulang, dengan pertarungan kedua yang dijadwalkan pada 21 November.

Namun, pekan lalu terungkap bahwa Povetkin dinyatakan positif virus corona (COVID-19) dan pertandingan ulang segera ditunda. Povetkin dirawat di rumah sakit di Rusia dan menerima perawatan.

Sementara itu, promotor Whyte, Eddie Hearn, menyebutkan tanggal tentatif 30 Januari, tetapi Ryabinsky tidak yakin itu bisa terjadi. Ryabinsky mengungkapkan bahwa Povetkin keluar dari rumah sakit untuk melanjutkan pemulihannya di rumah.

Povetkin diperkirakan akan melanjutkan pelatihan dalam tiga minggu, namun Ryabinsky memperingatkan bahwa Povetkin akan kembali kamp pelatihannya sampai dokter memberinya lampu hijau.

Menjelang pertarungan Agustus, Povetkin yang berusia 41 tahun datang sebagai underdog dan Whyte adalah penantang wajib untuk gelar WBC, yang saat ini dipegang oleh Tyson Fury.

Pada bulan Agustus silam, Povetkin masih mampu tampil agresif untuk mengalahkan Whyte pada ronde kelima dalam laga yang berlangsung di Matchroom Fight Camp di Brentwood. Povetkin tampak mengalami masalah serius setelah dua kali terjatuh pada ronde keempat.

Tapi dia mengejutkan semua orang, ketika pukulan besar muncul untuk mendapatkan kemenangan KO atas White, dan membuatnya tersingkir untuk menghadapi Fury.

Artikel Tag: Alexander Povetkin, Dillian Whyte

1489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini