Promotor Jarrell Miller: Bola Ada pada Kubu Anthony Joshua

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 11 Jan 2019, 08:00 WIB
Promotor Jarrell Miller: Bola Ada pada Kubu Anthony Joshua

Jarrell Miller (kiri) dan Anthony Joshua/BoxingScene

Berita Tinju -  Kubu petinju penantang papan atas tinju kelas berat dunia Jarrell “Big Baby” Miller mengaku siap menjadi lawan Anthony Joshua berikutnya jika petinju Inggris itu tak jadi bertemu juara kelas berat WBC Deontay Wilder atau Tyson Fury pada 2019.

Joshua harus mengambil keputusan besar soal calon lawan berikutnya pada laga April mendatang. Semula dia diperkirakan akan menjalani laga unifikasi melawan Wilder. Joshua akan mempertahankan empat sabuk juara kelas berat WBO, IBF, WBA, dan IBO pada 13 April mendatang di Stadion Wembley, London.

Namun negosiasi antara kubu Joshua dan Wilder tak juga mencapai kata sepakat. Keadaan ini membuat Miller berpeluang jadi lawan Joshua dalam laga berikutnya. Namun laga mungkin tak digelar di Inggris tetapi di Amerika Serikat tepatnya di Madison Square Garden, New York.

Miller mengaku sangat siap menjalani laga tersebut jika Eddie Hearn dan Matchroom Boxing memintanya. “Jarrell adalah petinju kelas berat AS terbaik dan dia selalu mengungkapkan ketertarikannya bertarung melawan Joshua. Jadi bola kini ada di pihaknya,” kata promoter Miller, Dmitry Salita kepada Sky Sports.

“Ini salah satu petarungan tinju terbesar yang bisa terjadi pada 2019. Jika digelar di Madison Square Garden, ini akan mengembalikan ingatan kita kepada Mike Tyson dan Riddick Bowe, dua petinju terbesar dari Brooklyn, New York,” ungkap Salita.

“Jarrell grew tumbuh di Brooklyn, dan ini akan menjadi event yang luar biasa di New York. Salah satu pertarungan tinju terbesar di Madison Square Garden, secara harfiah dan kiasan.”

Salah satu opsi lawan untuk Joshua dalam laga berikutnya adalah Dillian Whyte, yang sama seperti Joshua berasal dari Inggris. Namun dalam perkembangan selanjutnya, kabar soal kemungkinan partai Joshua vs Whyte kian redup.

Miller memiliki catatan menang dalam 23 laga dan hanya sekali seri. November lalu dia memukul jatuh Bogdan Dinu in November.

Artikel Tag: Jarrell Miller, Anthony Joshua, Deontay Wilder

14105  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini