Povetkin Raih Kemenangan Sensasional Atas Whyte

Penulis: Senja Hanan
Minggu 23 Agu 2020, 14:23 WIB
Povetkin Raih Kemenangan Sensasional Atas Whyte

Alexander Povetkin saat melawan

Berita Tinju: Alexander Povetkin meraih kemenangan sensasional atas Dillian Whyte. Petinju berkebangsaan Rusia tersebut secara mengejutkan berhasil memukul knock out (KO) Whyte dalam pertarungan kelas berat versi WBC.

Bertanding tanpa penonton di markas Matchroom Boxing di Brentwood, Inggris, Sabtu (22/8) atau Minggu pagi WIB, Povetkin sebenarnya sempat dua kali kehilangan keseimbangan. Dalam situasi itu, Whyte berada dalam jalur kemenangan sebagai favorit.

Pukulan pertama yang mengguncang Povetkin terjadi di ronde ketiga ketika tangan kanan Whyte mendahului tangan kirinya yang membuat lawan asal Rusianya berlutut. Di awal ronde keempat, Povetkin sedang dalam usaha menyerang dengan melepaskan upper-cut sekaligus mengarahkan Whyte ke arah pembatas ring. Namun, Whyte menghindar dan melepaskan pukulan tangan kiri ke rahang yang membuat Povetkin sekali lagi tertunduk menghadap kanvas.

Arah angin berubah total di ronde kelima ketika pukulan tangan kiri Povetkin menggeser sisi kanan wajah Whyte dan membuat pertahanan sang lawan terbuka. Tak ayal, dengan sebuah pukulan tangan kiri ke bagian dagu, Whyte terjungkal rebah dan tak bisa bangkit untuk meneruskan laga.

“Ketika pukulan (Povetkin) mendarat saya merasa seperti sedang mimpi. Pertarungan sudah selesai sebenarnya. Dillian mengungguli Povetkin, kemudian dua kali jatuh,” kata promotor pertarungan, Eddie Hearn, sebagaimana dipetik dari BBC.

“Saya dan yang lainnya menganggap itu sudah selesai. Ini adalah drama tinju kelas berat, satu pukulan bisa mengubah semuanya.”

Praktis, kekalahan ini sekaligus berarti menghilangkan kesempatan Whyte untuk menghadapi pemenang perebutan gelar juara dunia WBC antara Deontay Wilder dan Tyson Fury. Sedianya, WBC telah memandatkan Whyte menghadapi pemenang laga Fury-Wilder jika ia berhasil mengalahkan Povetkin.

Artikel Tag: Alexander Povetkin, Dillian Whyte, tinju kelas berat, WBC

2701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini