Pertarungan Fury vs Joshua Kemungkinan Digelar 24 Juli

Penulis: Akmal Saputra
Selasa 20 Apr 2021, 08:00 WIB
Pertarungan Fury vs Joshua digelar 24 Juli

Tyson Fury dan Anthony Joshua via Boxingscene

Berita Tinju: Promotor Tinju, Eddie Hearn mengungkapkan bahwa pertandingan antara Tyson Fury menghadapi Anthony Joshua kemungkinan akan digelar pada 24 Juli mendatang. Jadwal ini masih jadwal kasar yang masih bisa digeser maksimal dua pekan ke depannya.

Pertarungan kedua petinju itu merupakan pertarungan unifikasi dalam menyatukan gelar WBC, IBF, WBA dan WBO. Joshua memiliki rekor 24 kemenangan dengan 22 KO dan satu kekalahan. Terakhir kali sang petinju berada di ring terjadi pada bulan Desember, ketika ia memukul dan menghentikan penantang wajib Kubrat Pulev.

Sementara Fury memiliki rekor 30 kemenangan dengan 21 KO dan satu hasil imbang, dia telah berada di luar ring tinju selama lebih dari setahun. Terakhir kali dia melihat aksi sang petinju adalah pada Februari 2020.

Dilansir dari Boxingscene, Hearn mengungkapkan bahwa pertandingan tersebut akan berlangsung di tempat dalam ruangan dan hingga 20.000 penggemar akan dapat hadir.

Ia melanjutkan bahwa poin akhir kontrak akan diselesaikan dalam beberapa hari ke depan untuk pertarungan sebelum pengumuman tempat dan tanggal dibuat. Diharapkan berada di Arab Saudi pada 24 Juli atau salah satu dari dua akhir pekan berikutnya.

“Seseorang menghabiskan banyak uang, jadi kami harus pergi kapan pun mereka bilang. Kedua belah pihak telah menerima satu proposal khusus dan kami sedang menyelesaikannya dengan kontrak mundur dan maju dan hal-hal kecil yang diselesaikan," ungkapnya.

"Kami belum menyelesaikan tanggal pastinya, 24 Juli adalah tanggal kasarnya, tetapi mungkin bocor hingga awal Agustus tetapi paling lambat itu," tambahnya.

Dia secara singkat telah bertemu dengan Fury di Las Vegas minggu lalu dan mengatakan dia didorong oleh tekad juara WBC agar pertarungan terus berlanjut, meskipun sang petinju secara teratur menyatakan skeptisisme bahwa pertarungan itu akan terjadi.

“Saya berlari ke sana dan kami hanya memiliki 10 menit di suite-nya tapi senang mendengar bagaimana dia dipanggil untuk pertarungan. Ketika saya melihat komentar dari dia dan ayahnya, saya ingin diyakinkan bahwa, ketika saya menyampaikannya, mereka akan menginginkannya," sebutnya.

"Saya telah berbicara dengan kedua dan mengatakan kepada mereka untuk bertahan di sana, karena saya akan menyelesaikannya. Begitu mereka melihat tawaran itu, mereka merasa sedikit positif dan percaya pertarungan sedang terjadi dan itu membuat hubungan menjadi lebih baik. Saya pikir mereka bahagia sekarang karena semua orang mendapatkan apa yang mereka inginkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Tyson Fury, Anthony Joshua, Tinju, Eddie Hearn

1441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini