Pertarungan Fury dan Wilder di T-Mobile Arena Telah Disetujui NSAC

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 09 Jun 2021, 17:00 WIB
Pertarungan Fury dan Wilder di T-Mobile Arena telah disetujui NSAC

Tyson Fury vs Deontay Wilder via Boxingscene

Berita Tinju: Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC) dikabarkan telah menyetujui T-Mobile Arena menjadi tempat pertarungan tinju antara Tyson Fury dan Deontay Wilder yang merupakan leg terakhir trilogi kelas berat kedua petinju tersebut. Pertarungan keduanya akan digelar pada 24 Juli mendatang.

Dilansir dari Boxingscene, pertarungan ini akan menandai pertarungan pertama bagi kedua petinju sejak pertandingan ulang mereka Februari lalu, ketika Fury (30-0-1, 21 KO) menjadi yang pertama mengalahkan Wilder dari Alabama (42-1-1, 41 KO) melalui KO ronde ke-7 di MGM Grand Taman Arena di Las Vegas.

Pertarungan mereka menghasilkan gerbang langsung terbesar yang pernah ada untuk acara utama kelas berat dengan mengumpulkan $16.916.440 dalam penjualan tiket selain menghasilkan $60.000.000 dalam pendapatan PPV.

Keduanya telah pernah bertarung pada 2018 yang berakhir dengan imbang dan 2020 yang dimenangkan oleh Fury. Pada pertandingan pertama tersebut, hasil imbang sempat menjadi hal yang kontroversial karena Wilder berhasil menjatuhkan lawannya itu dua kali. Pukulan kedua datang di ronde kedua belas dan terakhir dengan petinju Inggris itu secara ajaib bangun tepat waktu untuk menyelesaikan pertarungan.

Bentrokan 24 Juli mendatang akan menandai penampilan keempat Fury di Vegas, dengan acara tersebut menjadi pertarungan ketiga berturut-turut di kota tersebut antara keduanya.

Sebelum bergerak maju dengan pertarungan ketiga yang terikat kontrak dengan Wilder, Fury sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk menghadapi petinju Inggris Anthony Joshua (24-1, 22KO) untuk kejuaraan kelas berat yang tak terbantahkan. Pertarungan super impian antara sepasang petinju kelas berat Inggris itu dijadwalkan pada 14 Agustus di Arab Saudi, namun harus dibatalkan.

Ketentuan kontrak untuk pertandingan ulang Februari 2020 mereka memungkinkan yang kalah untuk menggunakan klausul yang menyerukan pertarungan ketiga. Wildder melakukan itu sekitar seminggu setelah pertarungan mereka, hanya untuk rencana yang tertunda karena pandemi corona virus yang sedang berlangsung dan faktor pendukung lainnya. Upaya untuk menggelar acara Desember lalu gagal, dengan alasan yang bervariasi tergantung pada sisi cerita mana yang anda yakini.

Seorang hakim arbitrase independen memihak Wilder, memutuskan bahwa Furry terikat pada ketentuan kontrak dan dengan demikian tidak dapat melanjutkan pertarungan lainnya. Dari sana, tidak butuh waktu lama bagi kedua belah pihak untuk menyepakati tanggal 24 Juli.

Artikel Tag: Tyson Fury VS Deontay Wilder, Tinju, Tyson Fury, Deontay Wilder

612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini