Perang Bintang "5 vs 5" Queensberry Vs Matchroom Diumumkan Untuk 1 Juni

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 19 Apr 2024, 07:59 WIB
Perang Bintang "5 vs 5" Queensberry milik Frank Warren Vs Matchroom milik Eddie Hearn. (Foto: Riyadh Season)

Perang Bintang "5 vs 5" Queensberry milik Frank Warren Vs Matchroom milik Eddie Hearn. (Foto: Riyadh Season)

Ligaolahraga.com -

Yang Mulia Turki Alalshikh, Ketua Otoritas Hiburan Umum (GEA), pada Senin (15/4) lalu mengumumkan para petarung terpilih yang akan bertanding atas nama rival lama Queensberry dan Matchroom dalam laga "5 vs 5" yang akan berlangsung di Riyadh pada tanggal 1 Juni.

Pertarungan "5 vs 5", yang menciptakan spekulasi dan ketertarikan yang kuat di seluruh dunia tinju, akan menjadi bagian dari kartu blockbuster yang akan diisi oleh salah satu pertarungan terbaik dalam olahraga ini, yaitu pertandingan kejuaraan dunia sejati antara petinju kelas berat ringan, Artur Beterbiev dan Dmitry Bivol, yang akan berlangsung di Kingdom Arena. Pertarungan dalam divisi 175 pound ini akan disajikan bersama dengan Top Rank.

Untuk mengantisipasi laga antara dua raksasa promosi ini, Yang Mulia Turki Alalshikh menyatakan: "Pertandingan "5 vs 5" adalah salah satu ajang paling menonjol dalam kalender Riyadh tahun ini. Pertandingan ini akan menampilkan 10 petarung menarik dari Queensberry dan Matchroom. Kalender Riyadh berharap dapat menjadi tuan rumah bagi lebih banyak lagi acara besar dan menjalin kemitraan yang menjanjikan hiburan yang belum pernah ada sebelumnya bagi para penonton."

Frank Warren, promotor Hall of Fame dan bos Queensberry, menambahkan: "Malam tanggal 1 Juni akan menandai kembalinya Riyadh yang mendebarkan dan spektakuler, di mana kebanggaan dan reputasi dua perusahaan akan dipertaruhkan dalam konsep "5 vs 5" di mana tidak ada satu pun dari kedua promotor yang berani membayangkan kekalahan! Berkat visi H.E. Turki Alalshikh, kita sekarang dapat menantikan acara yang belum pernah terjadi sebelumnya seperti ini secara teratur dan malam-malam di Kingdom Arena sekarang menjadi acara yang mapan dan disambut baik dalam buku harian tinju dunia. Lima juara pilihan kami siap untuk berkuasa di Riyadh."

Eddie Hearn, bos Matchroom Sport, mengatakan: "Olahraga terbaik berasal dari persaingan terbesar. Dan pada tanggal 1 Juni, saya yakin Matchroom akan berkuasa di Queensberry. Saya telah mengumpulkan tim yang terdiri dari para pemukul elit dunia yang siap melakukan bisnis ini. Kalah bukanlah pilihan. Dengan Dmitry Bivol yang brilian menantang gelar juara kelas ringan-berat sejati, tidak diragukan lagi ini adalah salah satu pertandingan tinju terbaik sepanjang masa - dan kita telah melihat beberapa penantang di Riyadh, semuanya berkat visi luar biasa dari Yang Mulia Turki Alalshikh. Saya yakin pertandingan 5 vs 5 yang belum pernah terjadi sebelumnya ini akan menjadi yang pertama dari sekian banyak duel dengan Frank Warren dan timnya - dan semoga yang terbaiklah yang menang!"

Juara dunia kelas ringan WBA saat ini, Bivol (22-0, 11 KO), 33 tahun, dan berhasil mempertahankan gelarnya sebanyak 10 kali dalam enam tahun terakhir. Mesin penghancur Beterbiev, 39, adalah juara dunia WBC, IBF dan WBO dan telah mengamankan seluruh 20 kemenangan profesionalnya melalui KO.

Para petarung yang dinominasikan untuk pertarungan inovatif 5 vs 5, yang diumumkan hari ini pada konferensi media pra-acara di Outernet, London, didominasi oleh para petinju kelas berat.

Frank Warren dan Queensberry memilih petinju kelas berat Daniel Dubois (20-2, 19 KO), petinju muda asal Inggris yang baru-baru ini menjadi penantang juara dunia Oleksandr Usyk, untuk melawan penantang peringkat satu IBF, Filip Hrgovic (17-0, 14 KO), yang diwakili oleh Matchroom, dalam sebuah pertarungan yang menentukan siapa yang akan menjadi yang pertama dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat versi IBF di tahun ini.

Para petinju kelas berat "Next Generation" ini juga akan bertarung untuk menentukan siapa yang akan mewakili masa depan divisi ini.

Raksasa asal China, Zhilei Zhang (26-2-1, 21 KO), dipilih untuk mewakili Queensberry dalam pertandingan kedua “5 vs 5” di kelas berat. Petinju kidal berusia 40 tahun ini akan menghadapi pilihan Matchroom dan mantan juara dunia kelas berat WBC, Deontay Wilder (43-3-1, 42 KO), yang telah 10 kali mempertahankan gelar yang dimenangkannya dengan mengalahkan Bermane Stiverne pada 2015. Pria asal Alabama ini, dengan yel-yel 'Bomb Squad' yang menjadi ciri khasnya, mencetak 42 KO dari 43 kemenangannya.

Di kelas bulu, dalam pertarungan yang diprediksi banyak orang akan menjadi pertarungan terbaik tahun ini, dan bisa dikatakan sebagai penyatuan gelar juara dunia, Nick Ball dari Queensberry (19-0-1, 11 KO) dan juara dunia asal Amerika Serikat versi Matchroom, Ray Ford (15-0-1, 8 KO), akan memperebutkan gelar juara dunia Kelas Bulu WBA yang baru saja dimenangkan oleh Ford dengan cara yang spektakuler atas Otabek Kholmatov, melalui penghentian hanya dalam waktu tujuh detik dari 12 ronde yang tersisa.

Pada bulan Maret di Riyadh, petinju ganas asal Liverpool, Ball, sangat disayangkan tidak berhasil meraih gelar juara dunia WBC setelah pertarungannya melawan juara dunia kelas bulu dua divisi, Rey Vargas, dari Meksiko. Ball mendominasi sebagian besar pertarungan dan menjatuhkan petinju Meksiko tersebut dua kali, namun para juri memberikan keputusan seri.

Sebuah pertarungan klasik di kelas menengah dalam “5 vs 5” akan tersaji saat Hamzah Sheeraz dari Queensberry yang tak terkalahkan, juara WBC Silver dan Commonwealth dengan rekor 19-0 (15 KO), akan beradu pukulan dengan Austin Williams dari Amerika Serikat yang merupakan perwakilan dari Matchroom, yang secara impresif memiliki rekor 16-0 (11 KO) dan meraih gelar IBF Amerika Utara pada tahun 2023.

Sebuah hadiah besar akan dipertaruhkan dalam pertarungan ini, dimana pertarungan ini diakui sebagai Final Eliminator untuk gelar WBC World Middleweight. Sheeraz juga dinilai sebagai penantang No.1 di WBO, sehingga peluang untuk meraih gelar juara dunia terbuka lebar bagi sang pemenang. Sheeraz, yang baru berusia 24 tahun, memiliki rekor 13 kemenangan beruntun, rekor KO beruntun terpanjang dalam dunia tinju Inggris.

Pada pertarungan terakhir "5 vs 5", petinju kelas berat ringan Queensberry dan mantan juara Dunia Amatir, Willy Hutchinson (17-1, 13 KO), salah satu talenta terbaik dalam tinju Inggris dan juara WBC Internasional saat ini, akan menghadapi mantan juara Inggris dan penantang gelar juara dunia WBA, Craig 'Spider' Richards (18-3-1, 11 KO) dari Matchroom.

Artikel Tag: 5 vs 5

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/perang-bintang-5-vs-5-queensberry-vs-matchroom-diumumkan-untuk-1-juni
323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini