Pemenang Duel Ryan Garcia vs Gervonta Davis Diklaim Jadi Bintang Baru Tinju

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 10 Jun 2022, 02:30 WIB
Pemenang Duel Ryan Garcia vs Gervonta Davis Diklaim Akan Jadi Wajah Tinju Berikutnya

Ryan Garcia (kiri) saat melawan Emanuel Tagoe via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Petinju kelas ringan, Ryan Garcia, menyebut pemenang dari duelnya melawan juara kelas ringan WBA yaitu Gervonta "Tank" Davis akan menjadi wajah tinju berikutnya.

Garcia siap comeback ke ring dengan melakoni pertarungan ringan 12 ronde melawan Javier Fortuna pada 16 Juli di Crypto.com Arena, Los Angeles, Amerika Serikat. Akan menjadi pertarungan pertamanya di bekas Staples Center, rumah bagi bola basket medioker yang dipenuhi dengan nama-nama bintang, Garcia bersemangat untuk debut di arena No. 1 Los Angeles.

"Saya dibesarkan di sini, saya telah melihat permainan di sini, ini adalah rumah Kobe," kata Ryan Garcia dikutip dari badlefthook.com. "Saya mengindetifikasi dengan dia dan 'Mamba Mentality' dan saya betsyukur bisa bertarung di Crypto.com Arena. Saya telah melihat setiap gaya di sini. Sekarang saya berjuang di sini dan ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan."

Melawan Fortuna juga akan menjadi pertarungan kedua Garcia di tahun 2022, setelah kembali dari absen 15 bulan pada 9 April dengan mengalahkan Emmanuel Tagoe. Laga kontra Tagoe adalah duel pertamanya bersama pelatih baru Joe Goossen, dan Garcia mengaku kini ada di tempat yang baik dan berharap untuk tetap aktif seperti ini.

"Ada beberapa hal yang berada di luar kendali kami yang mencegah saya untuk tetap aktif," akunya. "Saya merasa dengan hal-hal yang lebih baik sekarang, ada lebih banyak pertarungan di masa depan saya. Saya tidak menerima kendala apa pun. Saya merasa baik, saya sehat dan siap beraksi."

Terlepas fokus pada Javier Fortuna, mengutip badlefthook.com semua orang sangat paham target besar Ryan Garcia adalah Gervonta Davis, yang baru saja menumbangkan Rolly Romero pada 28 Mei. Artinya keduanya adalah, jika tidak ada lainnya, duel disiapkan untuk di waktu yang hampir bersamaan, jika petinju berusia 23 tahun itu mengalahkan Fortuna.

"Saya ingin Tank Davis berikutnya, itulah yang saya katakan. Saya tahu Tank adalah petarung (nama) besar dan saya juga. Siapa pun yang memenangkan pertarungan itu adalah wajah tinju berikutnya," kata Garcia.

Promotor Oscar De La Hoya juga membahas perihal tantangan potensial dalam merealisasikan Davis vs Ryan Garcia, meskipun dia mengatakan siap membuat tawaran besar untuk duel pada November. Sejauh menyangkut Garcia, seharusnya hanya membuat kesepakatan yang tepat.

"Saya memikirkan setiap kemungkinan untuk bertarung dalam tinju," tuturnya dikutip dari badlefthook.com. "Kedua belah pihak bisa mencapai kesepakatan, mereka harus adil satu sama lain dan dalam pertarungan. Jangan serakah, tegas, adil, dan mari kita lihat datanya."

Artikel Tag: Ryan Garcia, Javier Fortuna, Gervonta Davis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/pemenang-duel-ryan-garcia-vs-gervonta-davis-diklaim-jadi-bintang-baru-tinju
1425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini