Pamer Dengan Sabuk WBC, Oleksandr Usyk: "Selamat Datang Di Keluarga!"

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 19 Mei 2024, 20:35 WIB
Oleksandr Usyk memamerkan sabuk WBC yang direbutnya dari Tyson Fury dengan menampakkan luka di sekitar matanya. (Foto: Instagram)

Oleksandr Usyk memamerkan sabuk WBC yang direbutnya dari Tyson Fury dengan menampakkan luka di sekitar matanya. (Foto: Instagram)

Ligaolahraga.com -

Bintang Ukraina Oleksandr Usyk menempatkan namanya dalam sejarah tinju setelah menjadi juara kelas berat sejati pertama sejak Lennox Lewis pada 1999, dengan kemenangan poin yang mendebarkan atas Tyson Fury di Riyadh, Arab Saudi.

Hanya beberapa saat setelah memberikan wawancara pasca-pertarungannya di depan kerumunan selebriti, Usyk dibawa ke ruang ganti oleh timnya dan dikabarkan mengalami patah rahang selama pertarungan yang melelahkan itu.

Juara sejat tersebut kemudian memposting gambar wajahnya untuk pertama kali di Instagram, di mana ia terlihat dengan jahitan di atas matanya. Seorang pejuang sejati di ring, Usyk menerima hukuman bersama dengan rivalnya dan menunjukkan tanda-tanda memar di sekitar kedua matanya.

Oleksandr Usyk berpose dengan sabuk WBC milik Fury setelah merebutnya dari genggaman rivalnya, dan dia menulis dalam keterangan unggahannya: "Selamat datang di keluarga!"

Pria berusia 37 tahun itu terlihat babak belur dan kelelahan dari acara level elit tersebut, tetapi tampaknya berhasil menghindari kerusakan permanen pada rahangnya.

Selama pertarungan, Fury mendaratkan 157 pukulan pada Usyk termasuk 95 pukulan keras dan tidak heran jika petinju hebat pound-for-pound tersebut mengalami beberapa luka perang.

Meskipun ada pertukaran barbar tersebut, Usyk berhasil menimbulkan kekalahan pertama dalam karier Fury dengan memenangkan skor juri, bahkan sempat mengancam untuk menghentikan pertarungan di ronde kesembilan.

Dikabarkan bahwa dia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menerima diagnosis medis setelah mengeluh sakit rahang setelah bel terakhir.

Fury mengindikasikan hal tersebut dalam konferensi pers pasca-pertarungannya, dengan juara sejati yang baru awalnya mengirim manajernya Alex Krassyuk untuk tugas media.

Namun, Usyk skali lagi mengejutkan dunia tinju, menunjukkan ketahanan yang keras kepala dan tiba di konferensi pers pasca-pertarungan menerima tepuk tangan meriah dari media yang hadir.

Selama pidatonya kepada media, Oleksandr Usyk menyarankan bahwa dia akan pulang dan mengambil waktu istirahat, sebelum menilai pertandingan ulang segera yang direncanakan untuk Oktober.

"Saya tidak memikirkan tinju sekarang, tolong," kata Oleksandr Usyk. "Pelatihan saya dimulai pada September 2023, saya bekerja selama sembilan bulan."

"Saya melewatkan Tahun Baru, saya melewatkan ulang tahun putra saya, saya melewatkan ulang tahun putra saya yang lain, saya melewatkan ulang tahun putri saya dan kemudian kelahiran putri saya.

"Saya juga melewatkan liburan keluarga. Saya hanya fokus pada pertarungan ini, sekarang saya bahagia dan saya ingin pulang."

Artikel Tag: oleksandr usyk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/pamer-dengan-sabuk-wbc-oleksandr-usyk-selamat-datang-di-keluarga
393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini