Oleksandr Usyk Hanya Luka Ringan Lawan Tyson Fury, Tidak Ada Rahang Patah

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 22 Mei 2024, 19:42 WIB
Oleksandr Usyk berbicara dalam konferensi pers usai pertarungannya dengan Tyson Fury. (Foto: AFP)

Oleksandr Usyk berbicara dalam konferensi pers usai pertarungannya dengan Tyson Fury. (Foto: AFP)

Ligaolahraga.com -

Setelah kemenangan Oleksandr Usyk dalam kejuaraan kelas berat sejati melawan Tyson Fury, rumor yang beredar mengatakan bahwa juara WBC, WBA, WBO, IBF, dan Ring Magazine tersebut mengalami patah rahang selama pertarungan.

Namun, promotor Oleksandr Usyk, Alex Krassyuk, menegaskan bahwa petinju kidal asal Ukraina berusia 37 tahun itu hanya mengalami luka ringan dalam kemenangan atas Tyson Fury di Kingdom Arena di Riyadh, Arab Saudi pada Sabtu (18/5) lalu.

"Tidak ada yang serius (yang salah dengannya)," kata Krassyuk kepada Boxing King Media. "Jadi dia pergi ke rumah sakit setelah konferensi pers. Dan mereka melakukan pemeriksaan dan itu hanya memerlukan pemulihan sekitar satu pekan. Tidak ada rahang yang patah dan syukurlah dia aman dan sehat.

"Ketika kami pergi ke ruang ganti, dokter setempat datang untuk memeriksa. Dan Usyk merasakan ketidaknyamanan di rahang atasnya dan dokter mengatakan apa saja bisa terjadi dan ini adalah area yang sangat sensitif jadi dia perlu diperiksa secepat mungkin.

"Dokter bersikeras harus dilakukan sangat cepat dan saya datang ke Usyk dan berkata, 'Dengar, kita harus melewatkan konferensi pers karena dokter mendesak kita dengan keras dan kita harus pergi secepat mungkin, ambulans sudah siap untuk perjalanan'.

"Namun, Usyk berkata, 'Teman-teman, kita harus memenuhi kewajiban kita, kita punya konferensi pers, mari kita pergi ke rumah sakit setelah konferensi pers'."

"Lalu, setelah lebih banyak diskusi dengan dokter, (diputuskan) kita tidak bisa pergi ke konferensi pers karena dokter mendesak. Jadi saya yang pergi ke konferensi pers dan saya minta maaf karena Usyk tidak hadir.

"Dan saya berjalan kembali karena saya ingin mengambil mobil ke rumah sakit untuk bergabung dengannya. Dan tiba-tiba saya melihat Usyk berjalan dan kesan saya adalah mereka berjalan ke mobil untuk pergi ke rumah sakit dan kemudian petugas keamanan kami berkata 'Tidak, tidak ini konferensi pers'.

"[Jadi saya pikir] oke selamat datang kembali. Mungkin narasi tentang rahangnya yang patah dibawa oleh Tyson (Fury) dan Frank (Warren) di konferensi pers."

Promotor bersama Tyson Fury, Frank Warren, sejak itu mengakui bahwa masalahnya lebih pada gigi daripada rahang yang patah yang dialami Oleksandr Usyk, meskipun tetap bersikeras bahwa sang juara mengalami lebih banyak kerusakan dalam pertarungan meskipun petinjunya adalah satu-satunya yang dijatuhkan.

"Kami tidak tahu dampak apa yang ditmbulkan pertarungan itu terhadap kedua petinju karena, saya beri tahu Anda, Usyk terlihat seperti dia telah bertarung," kata bos Queensberry Promotions kepada talkSPORT Breakfast bersama Jeff Stelling dan Ally McCoist pada Senin (20/5) pagi.

"Dia mendapatkan jahitan di atas matanya, dia terluka, mereka berpikir rahangnya patah tetapi sebenarnya itu adalah implan gigi yang terkena yang menyebabkan banyak rasa sakit."

Oleksandr Usyk (22-0, 14 KO) dan Tyson Fury (34-1-1, 24 KO) diharapkan akan bertemu lagi dalam pertandingan ulang langsung pada bulan Oktober.

Artikel Tag: Tyson Fury, oleksandr usyk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/oleksandr-usyk-hanya-luka-ringan-lawan-tyson-fury-tidak-ada-rahang-patah
260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini