Munguia Ingin Bertarung di Partai Tambahan Canelo vs Golovkin

Penulis: Fafa Zahir
Kamis 26 Jul 2018, 10:00 WIB
Munguia Ingin Bertarung di Partai Tambahan Canelo vs Golovkin

Jaime Munguia/Boxingscene

Ligaolahraga.com -

Petinju belia, Jaime Munguia, mengaku dirinya sangat senang jika bisa bertarung dalam partai tambahan laga Gennady Golovkin melawan Saul “Canelo” Alvarez pada 15 September mendatang. Dia telah tampil empat kali tahun ini dan ingin lebih menambah jumlah pertarungannya.

Petinju berusia 21 tahun itu kembali menunjukkan dirinya pantas diperhitungkan dalam tinju level dunia setelah meraih kemenangan dengan angka telak, Sabtu (21/7) lalu. Tampil di The Joint, Las Vegas, Nevada, petinju Meksiko ini menaklukkan Liam Smith (26-2-1) dengan skor 116-111, 117-110, dan 119-108.

Dia pun berhasil mempertahankan gelar juara kelas welter super WBO untuk pertama kalinya. Petinju kelahiran Tijuana ini menyabet sabuk juara kelas welter super WBO setelah menundukkan Sadam Ali pada ronde keempat pada Mei lalu di New York.

Munguia mengakui bahwa beberapa pukulan yang dia lontarkan ke arah Smith itu liar. Dia mengatakan bahwa ini adalah jenis pertarungan yang dia butuhkan demi mendapatkan pengalaman untuk membawanya ke level berikutnya guna menjadi petinju yang lebih tangguh.

“Dalam wawancara sebelumnya saya katakan bahwa saya masih sangat muda dan saya bertemu lawan yang jauh lebih berpengalaman namun setelah pertarungan ini, saya tak lagi bisa dikatakan sebagai petinju yang masih hijau,” katanya.

“Saya banyak mengambil pelajaran. Ini akan membantu saya untuk pertarungan berikutnya. Saya akan melihat rekaman pertarungan saya dan memperbaiki semua kesalahan yang saya lakukan,” papar Munguia kepada BoxingScene.com.

Sepanjang 2018, Munguia telah menjalani empat pertarungan. Namun masih ingin menambah jumlah pertarungannya tahun ini. Golden Boy Promotions pun memiliki opsi untuk petinju di bawah Zanfer Promotions itu. Munguia sendiri menyatakan dirinya sangat tertarik untuk bertarung dalam partai tambahan laga Canelo Alvarez vs Gennady Golovkin pada 15 September mendatang.

“Jika mereka memberikan kesempatan kepada saya, saya ingin bertarung di laga tersebut. Seperti yang saya katakan, saya akan kembali ke gym (untuk berlatih) sesegera mungkin. Jadi jika mereka mengontak saya untuk bertarung saya sudah siap,” papar Munguia.

Dia juga bertekad untuk tampil lebih dominan dalam laga selanjutnya. “Saya akan berusaha untuk terus menjadi lebih baik. Saya berjanji untuk menunjukkan performa yang jauh lebih baik,” tutur petinju yang mengawali karier profesionalnya pada Juli 2013 lalu tersebut.

Artikel Tag: Jaime Munguia, Gennady Golovkin, Canelo Álvarez, saul canelo alvarez, Liam Smith, berita tinju, Kelas Welter Super

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/munguia-ingin-bertarung-di-partai-tambahan-canelo-vs-golovkin
6710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini