Manny Pacquiao Harus Rela Gelarnya Dicopot WBA

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 30 Jan 2021, 21:07 WIB
Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao. (Images: Getty)

Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao. (Images: Getty)

Berita Tinju: Kabar tak sedap menghampiri Manny Pacquiao. Pasalnya, Asosiasi Tinju Dunia (WBA) terpaksa untuk mencabut gelar milik legenda tinju asal Filipina itu.

WBA menyerahkan gelar itu kepada Yordenis Ugas. Langkah tersebut seharusnya dilakukan WBA berbulan-bulan lalu. Pasalnya, petinju yang sudah berusia 42 tahun itu belum mempertahankan gelarnya dalam 18 bulan.

Bahkan, ada rumor yang mengatakan dia akan menghadapi Ryan Garcia dalam pertarungan eksibisi. Pertarungan kontra Garcia diperkirakan akan menjadi pertandingan Pacquiao berikutnya, yang berarti gelar WBA tidak akan segera dipertahankan.

Kemungkinan kedua petinju akan naik ke atas ring pada bulan April atau Mei. Namun, Manny Pacquiao yang datang sebagai ‘Champion in Recess’ bisa memperjuangkan gelar lamanya melawan Yordenis Ugas.

Tapi, itu adalah pertarungan yang beresiko, dan bayaran pertarungan tersebut tidak akan sebesar laga menghadapi Garcia. Dikutip dari laman Boxing247, itulah alasan mengapa Pacquiao kemungkinan tidak akan berusaha untuk merebut kembali gelar WBA-nya, karena hasilnya tidak akan sebanding dengan risikonya.

Para penggemar sebenarnya tidak setuju melihat Pacquiao menghadapi Garcia dalam pertandingan eksibisi. Namun akan sangat cocok jika Pacquiao dan Garcia bertarung dalam pertandingan sesungguhnya.

“Saya bersiap untuk melawan Manny,” kata Ryan Garcia di laman media sosial pribadinya.

Ada banyak potensi uang yang akan dihasilkan pada laga Pacquiao kontra Garcia jika mereka melangsungkan pertandingan eksibisi. Namun, para pecinta tinju ingin melihat laga Pacquiao dan Garcia bukan dalam pertarungan eksibisi.

Ryan belum membuktikan apa pun dalam tinju. Semua yang dia lakukan adalah mengalahkan sekelompok petinju pinggiran. Dia juga tidak berada pada titik dalam kariernya di mana dia seharusnya bertarung dalam pertandingan eksibisi.

Artikel Tag: Manny Pacquiao, WBA

51329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini