Luis Alberto Lopez Ditantang Angelo Leo Di Albuquerque Pada 10 Agustus

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 20 Jun 2024, 11:47 WIB
Luis Alberto Lopez (kiri) dan Angelo Leo. (Foto: Top Rank)

Luis Alberto Lopez (kiri) dan Angelo Leo. (Foto: Top Rank)

Ligaolahraga.com -

Juara dunia kelas bulu IBF Luis Alberto Lopez (30-2, 17 KO), akan mempertahankan sabuknya untuk keempat kalinya melawan Angelo Leo (24-1, 11 KO), di Tingley Coliseum, Albuquerque, New Mexico, pada 10 Agustus mendatang.

Petinju berusia 30 tahun asal Meksiko ini, yang merebut gelar dari Josh Warrington melalui keputusan angka mayoritas di Leeds, Inggris pada bulan Desember 2022, akan menjalani laga kesembilan beruntunnya.

Luis Alberto Lopez bertolak ke Belfast, Irlandia untuk mempertahankan gelarnya yang pertama, dengan memukul KO Michael Conlan di ronde kelima pada bulan Mei tahun lalu.

September lalu, Lopez mengungguli Joet Gonzalez di Corpus Christi, Texas dan pada bulan Maret ia menghentikan Reiya Abe dalam delapan ronde di Verona, New York.

Bertinju jauh dari rumah bukanlah hal yang baru bagi Luis Alberto Lopez.

"Pada tanggal 10 Agustus, saya akan menjelaskan dengan jelas siapa raja divisi kelas bulu. Ini akan menjadi pertahanan gelar juara dunia saya yang keempat kalinya, dan saya bersiap untuk pertarungan yang hebat melawan mantan juara dunia seperti Angelo Leo," ujar Luis Alberto Lopez.

"Ini akan menjadi malam yang ajaib bagi para penggemar di New Mexico. Saya mengetahui bahwa ia adalah petarung lokal, namun Anda mengetahui apa yang akan terjadi saat saya memasuki wilayah lawan. 'Road Warrior' telah kembali dan saya akan membuat semua juara dalam divisi ini waspada."

Angelo Leo, 30 tahun, akan mendapat keuntungan sebagai tuan rumah di kampung halamannya, Albuquerque, di mana ia belum pernah bertinju selama sembilan tahun.

Sejak kehilangan gelar kelas bantam super WBO dari Stephen Fulton melalui keputusan poin pada Januari 2021, Angelo Leo diam-diam membangun kembali, mencatatkan empat kemenangan dengan dua TKO.

Tiga laga terakhirnya berlangsung di Plant City, Florida, Amerika Serikat, melalui tayangan TV ProBox, dengan kemenangan atas Nicolas Polanco, Mike Plania dan Eduardo Baez, setelah lebih dari dua tahun absen dari ring.

"Saya merasa terhormat untuk bertarung demi gelar juara dunia kedua saya, terutama di kota kelahiran saya, Albuquerque. Saya tidak bisa meminta lebih," kata Leo.

"Saya tahu Lopez adalah salah satu juara terbaik dalam divisi saya dan kemenangan atas dirinya akan sangat besar bagi saya dan kota saya. Saya berada di puncak karier saya dan tak sabar menunjukkan pada dunia petarung seperti apa saya sejak memenangkan gelar juara pertama saya pada 2020."

Artikel Tag: Luis Alberto Lopez, Angelo Leo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/luis-alberto-lopez-ditantang-angelo-leo-di-albuquerque-pada-10-agustus
191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini