Liam Smith Ingin Hadapi Chris Eubank Jr Lagi Jika Lawan Benn Sulit Terwujud

Penulis: Hanif Rusli
Senin 04 Des 2023, 18:57 WIB
Chris Eubank Jr (kiri) dan Liam Smith. (Foto: Ring TV)

Chris Eubank Jr (kiri) dan Liam Smith. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Liam Smith (33-4-1, 20 KO) menginginkan kesempatan ketiga melawan Chris Eubank Jr (33-3, 24 KO) setelah mereka membagi dua pertarungan pertama mereka dengan hasil imbang.

Mantan juara kelas menengah junior WBO, Liam Smith (35), mengejutkan Eubank Jr dalam pertandingan pertama mereka di kelas menengah pada bulan Januari lalu, dengan kemenangan KO dalam empat ronde.

Pertandingan ulang sembilan bulan kemudian adalah cerita yang berbeda. Chris Eubank Jr (34) memegang kendali di sebagian besar pertarungan, menjatuhkan Liam Smith di ronde keempat dan sekali lagi di ronde ke-10 sebelum pertarungan dihentikan di ronde yang sama.

Sejak saat itu, Chris Eubank Jr dikaitkan dengan laga balas dendam melawan rival domestiknya, Conor Benn (22-0, 14 KO). Kedua petinju ini dijadwalkan bertarung pada Oktober tahun lalu sebelum Benn (27), yang bertarung di kelas welter, gagal dalam tes narkoba.

Sejak saat itu, Chris Eubank Jr berseteru dengan British Boxing Board of Control (BBBofC) untuk mendapatkan lisensinya kembali. Baru-baru ini, BBBofC mengatakan bahwa hal itu tidak akan terjadi.

"Dewan merasa bahwa setiap atlet yang gagal dalam tes narkoba harus melalui investigasi dengan pihak yang berwenang dan hal itu belum terjadi," kata Robert Smith, sekretaris jenderal BBBofC, kepada talkSPORT.

"Kami menunggu hal itu terjadi dan BBBofC dan UKAD telah mendorong agar hal itu terjadi sejak awal dan sayangnya hal itu tertunda, bukan melalui BBBofC atau UKAD, tetapi melalui pihak lain.

"Terkait dengan Benn bertinju di negara ini, kami telah mengajukan permohonan agar ia bertinju di negara ini, namun ditolak."

Dengan Chris Eubank Jr tanpa rekan tanding, Liam Smith mengatakan bahwa ia akan menyambut baik kesempatan untuk meraih kemenangan kedua atas putra mantan juara dunia kelas dua dan bangsawan tinju Inggris, Chris Eubank Sr.

"Saya ingin hal itu terjadi," kata Liam Smith dalam sebuah wawancara dengan Boxing News. "Jika Anda bertanya kepada saya sekarang, saya akan membayar uang dari kantong saya sendiri untuk bertarung melawan Chris lagi. Itu salah satu hal yang menggerogoti saya. Dia mungkin akan mengambil kemenangan (Oktober) itu dan pergi ke tempat lain daripada coba membuat trilogi dan mengalahkan saya dengan meyakinkan di lain waktu. Tapi kita lihat saja nanti. Kita lihat saja nanti bagaimana hasilnya.

"Jika ia tidak akan melawan Conor, siapa yang akan ia lawan? Kita lihat saja nanti. Saya tidak terlalu yakin akan hal itu saat ini. Saya telah beristirahat dengan baik dan membiarkan cedera saya sembuh dan saya akan menatap bulan Maret, akhir Februari, mungkin Maret, tanpa tekanan untuk bertarung, tanpa tekanan untuk menambah berat badan."

"Orang-orang yang saya ajak bicara saat ini pada dasarnya bertanya 'kapan?'. Jika mereka memiliki pertarungan untuk saya di bulan Maret, saya cukup yakin mereka akan menawari saya, maka ya, saya telah berbicara dengan Matchroom akhir pekan lalu, saya memiliki beberapa pilihan lain saat ini. Saya baru saja mengalami kekalahan, namun saya masih berada di posisi yang baik, masih memiliki opsi, kiri, kanan dan tengah. Saya cukup yakin saya akan tampil dalam laga-laga besar."

Artikel Tag: Chris Eubank Jr, Liam Smith

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/liam-smith-ingin-hadapi-chris-eubank-jr-lagi-jika-lawan-benn-sulit-terwujud
282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini