Kell Brook Pukul KO Amir Khan di Ronde Keenam

Penulis: Senja Hanan
Minggu 20 Feb 2022, 12:17 WIB
Kell Brook melakukan selebrasi setelah mengalahkan Amir Khan. (Images: Getty)

Kell Brook melakukan selebrasi setelah mengalahkan Amir Khan. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Kell Brook secara sensasional berhasil menumbangkan Amir Khan secara knock out (KO). Petinju asal Inggris itu memaksa wasit untuk menghentikan pertandingan di ronde keenam.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Manchester Arena, Minggu (20/2) siang WIB, Amir Khan sebenarnya mengawali pertandingan dengan cukup baik. Dia melakukan serangan yang mampu merepotkan sang lawan di ronde pertama.

Pada ronde kedua, ketiga, dan keempat, Brook berusaha untuk menyerang Khan. Namun, semua pukulannya seperti tidak mengenai wajah sang lawan.

Namun serangan brutal Brook yang tak henti-hentinya berlanjut di ronde kelima. Dia menyeret Khan yang ditandai - yang tampaknya telah kehilangan pertahanan dan kecepatan tangannya - di sekitar ring.

Puncaknya terjadi pada ronde keenam. Brook melakukan sejumlah serangan secara brutal, dua pukulan kanan atas diikuti oleh hook kiri - semuanya mengenai telak wajah Khan. Kondisi itu memaksa wasit Victor Loughlin untuk campur tangan dan menghentikan pertandingan.

Dengan kemenangan tersebut, maka Kell Brook berhasil memperbaiki rekor profesionalnya menjadi 40 kali meraih kemenangan dan mengalami tiga kekalahan.

"Saya bisa hidup damai dengan Amir Khan dalam rekaman saya. Mojo saya kembali dan saya menyukai permainan ini. Kami akan mendengarkan orang-orang terkasih dan melihat, tapi saya kembali, sayang,” ungkapnya setelah pertandingan, sebagaimana diberitakan BBC Sports.

Setelah berhasil mengalahkan Khan di ronde keenam, nampaknya Brook belum memiliki niat untuk gantung sarung tinju dalam waktu dekat ini. Dia masih ingin menghadapi Chris Eubank Jr.

Artikel Tag: Kell Brook, Amir Khan, Tinju

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/kell-brook-pukul-ko-amir-khan-di-ronde-keenam
4168  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini