Kelebihan Berat, Ryan Garcia Didenda $1,5 juta Jelang Lawan Devin Haney

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 21 Apr 2024, 06:52 WIB
Ryan Garcia tampil nyeleneh saat timbang badan jelang pertarungan melawan Devin Haney. (Foto: Ring TV)

Ryan Garcia tampil nyeleneh saat timbang badan jelang pertarungan melawan Devin Haney. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Ryan Garcia (42-1, 20 KO) memberikan penjelasan yang bertentangan mengenai alasan dia gagal mencapai berat badan untuk pertarungannya melawan juara kelas welter WBC, Devin Haney (31-0, 15 KO) di Barclays Center, Brooklyn, New York pada Sabtu (20/4) malam.

Sosok kontroversial dari Los Angeles ini naik timbangan dan beratnya mencapai 143,2 pound, 3.2 pound lebih berat dari batas yang disepakati. Devin Haney (25 tahun) dari San Francisco ditimbang tepat pada batas 140 pound.

Sehari sebelumnya, dalam konferensi pers terakhir sebelum pertarungan, Haney menantang Garcia soal berat badannya dan menantangnya untuk taruhan $500.000 bahwa dia akan melebihi batas berat badan. Garcia yang berusia 25 tahun dengan tegas menyatakan bahwa dia akan tetap di bawah batas dan jika tidak, dia akan membayar $500.000 per pound kelebihan berat badan.

Promotor Ryan Garcia, Golden Boy, mengeluarkan pernyataan bahwa Garcia akan membayar denda tersebut.

“Ryan melebihi berat badan dalam kontraknya,” pernyataan tersebut mengatakan. “Dia akan menghormati kesepakatan yang dibuat dalam konferensi pers terakhir kemarin. Kami memiliki pertarungan.”

Ditanya tentang ketidakmampuannya untuk mencapai berat badan, Ryan Garcia menunjukkan penyesalan.

“Saya sudah melakukan yang terbaik untuk mencapai berat badan ini. Saya menderita,” kata Garcia, yang tidak memenuhi syarat untuk mengklaim gelar WBC jika menang karena gagal mencapai berat badan.

Komentarnya menarik suara celaan dari penonton.

“Ya, ya, ya. Jilat, aku adalah petarung terbaik di sini. Semua orang akan bersorak - lihatlah,” jawab Garcia.

“Saya memberinya $1,5 juta, tetapi itu tidak seberapa bagi saya.

“Saya memberikan uangnya kepada kamu. Kamu lebih baik memberiku uangku. Kamu ingin jadi pusat ring? Ayo lakukan. Itu bukan bisnis yang lucu. Kita punya pertarungan besok, Bung. Ayo!”

Ini adalah cerita yang berbeda di platform media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

“Mengapa saya harus memaksa diri saya untuk mencapai berat badan agar saya bisa lemah?” postingan Garcia. “Tidak, saya di sini untuk menang. Itu saja.

“Saya merasa hebat dan saya memiliki keuntungan tiga pound. Para pemenang melakukan apa yang harus mereka lakukan. Saya masih tajam. Sabuk tidak memberi makan keluarga Anda.

Devin Haney, yang peluangnya untuk menang dengan knockout telah meningkat sejak drama penimbangan, tetap tenang dan fokus pada tugas yang ada.

“Ini semua adalah impian yang jadi kenyataan,” katanya. “Saya bermimpi tentang momen-momen ini, dan momen ini akhirnya tiba. Sekarang giliran saya untuk bersinar.

“Dia sangat tidak profesional. Saya profesional sejati. Saya sudah memberitahunya kemarin bahwa kelakuannya akan mengkhianatinya, dan ini baru awalnya. Besok kalian semua akan melihat,” pungkas Devin Haney.

Kata terakhir diberikan kepada Hall of Fame broadcaster Al Bernstein, yang menggambarkan situasi tersebut dengan sempurna di X.

“Nah, Ryan Garcia tiga pound lebih berat dari seharusnya, tetapi dompetnya lebih ringan $1,5 juta,” tulisnya.

Artikel Tag: Ryan Garcia, Devin Haney

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/kelebihan-berat-ryan-garcia-didenda-15-juta-jelang-lawan-devin-haney
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini