Katie Taylor Ingin Balas Dendam Lawan Chantelle Cameron Dalam Duel Ulang

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 23 Nov 2023, 13:29 WIB
Katie Taylor (kiri) mendaratkan pukulan ke muka Chantelle Cameron dalam pertemuan pertama mereka pada Mei lalu. (Foto: Boxingnews24)

Katie Taylor (kiri) mendaratkan pukulan ke muka Chantelle Cameron dalam pertemuan pertama mereka pada Mei lalu. (Foto: Boxingnews24)

Ligaolahraga.com -

Juara dunia kelas ringan sejati, Katie Taylor (22-1, 6 KO), tidak mengharapkan kejutan dari juara dunia kelas welter junior sejati, Chantelle Cameron (18-0, 8 KO), saat keduanya bertemu dalam duel ulang di 3Arena, Dublin, Irlandia, Sabtu (25/11) malam.

Superstar Irlandia berusia 37 tahun ini gagal keluar sebagai pemenang dalam laga terakhir mereka di tempat yang sama pada bulan Mei lalu, kalah angka mutlak dengan skor 94-96, 94-96 dan 95-95.

Chantelle Cameron bangkit dengan cepat saat menghadapi Katie Taylor, yang melakukan penyesuaian pada paruh kedua laga, namun tetap berusaha mengejar ketertinggalannya sepanjang laga.

"Saya telah menonton pertandingan itu, membuat beberapa penyesuaian," kata Taylor. "Saya tidak peduli dengan apa yang dilakukan Cameron; saya hanya peduli dengan apa yang bisa saya lakukan."

Taylor menambahkan: "Saya tidak berpikir ada kejutan apa pun yang dibawa Chantelle ke dalam laga, dari sudut pandang saya.

"Ya, ia jelas petarung yang lebih baik malam itu, namun saya masih tetap percaya diri seperti biasanya. Jika saya menampilkan kemampuan saya, saya akan menang, terlepas dari siapa pun yang berada di sisi lain ring. Saya masih memiliki kepercayaan diri yang luar biasa menjelang laga ini."

Meskipun memberikan kekalahan pertama kepada Katie Taylor, peraih medali emas Olimpiade 2012, sejak ia tersingkir di babak perempat final Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016, Chantelle Cameron merasa bahwa ia masih belum mendapatkan penghormatan yang layak.

"Saya adalah sang juara dan saya harus mulai mendapatkan lebih banyak rasa hormat," ujar petinju Inggris berusia 32 tahun ini.

Namun, meskipun Chantelle Cameron jelas memiliki kepercayaan diri dan ingin membuktikan sesuatu, ini hanyalah bisnis seperti biasa bagi Taylor yang tak mudah goyah.

"Setiap pertarungan hanyalah sebuah pertarungan. Bagi saya, pertarungan berikutnya selalu menjadi yang terpenting. Pola pikir saya terhadap hal tersebut sama saja jika itu adalah sesuatu yang lain," kata Taylor.

"Saya hanya tak sabar untuk melangkah ke sana lagi. Saya sangat bersyukur memiliki kesempatan ini, tidak semua orang mendapatkan kesempatan kedua dan saya memiliki kesempatan untuk masuk ke sana dan memperbaiki keadaan.

"Saya sangat bersemangat untuk itu dan senang memiliki kesempatan untuk bertinju di depan semua orang di Dublin lagi."

Dengan usia mendekati 40 tahun, orang-orang bisa memaklumi jika Katie Taylor mempertimbangkan untuk pensiun setelah kekalahan dari Cameron, namun ia menegaskan bahwa hal itu tidak pernah terlintas dalam pikirannya.

"Tidak, saya pikir itu akan menjadi cara yang buruk untuk mengakhiri karier saya," kata Taylor. "Pensiun tidak pernah terlintas dalam pikiran saya. Saya hanya bersemangat. Saya rasa ini akan menambah warisan saya dengan kemenangan atas Chantelle di bulan November.

"Setiap laga adalah laga terpenting, laga berikutnya selalu menjadi laga terpenting bagi tiap petarung.

"Ini adalah sebuah kemenangan yang wajib diraih. Saya sangat yakin bahwa sebuah kemenangan di bulan November akan meningkatkan warisan tersebut."

Artikel Tag: Chantelle Cameron, Katie Taylor

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/katie-taylor-ingin-balas-dendam-lawan-chantelle-cameron-dalam-duel-ulang
330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini