Karena Keberaniannya, Vitali Klitschko Raih Penghargaan Arthur Ashe ESPY

Penulis: Wiet Paisley
Jumat 22 Jul 2022, 04:30 WIB
Karena Keberaniannya, Vitali Klitschko Raih Penghargaan Arthur Ashe ESPY

Wladimir dan Vitali Klitschko / KompasTV

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju:Walikota Kyiv, Ukraina, yang juga bintang tinju dunia,Vitali Klitschko meraih penghargaan Arthur Ashe ESPY karena dianggap telah menunjukkan keberanian yang luar biasa dalam menghadapi kondisi perang di negaranya.

Penghargaan ini diterima oleh aktor Dwayne Johnson, atas nama Klitschko dan dalam sambutannya ia menyebut jika sosok penerima penghargaan ini layak disebut sebagai "pahlawan" bagi dunia.

Ajang penghargaan olahraga ini resmi memilih walikota Kyiv sebagai penerima penghargaan Arthur Ashe karena nilai keberanian yang dia tunjukkan tahun ini. Memang penghargaan ini selalu digambarkan sebagai penghargaan yang akan diberikan kepada seseorang yang mampu menunjukkan kekuatan mereka dalam menghadapi beragam kesulitan, menunjukkan keberanian mereka dalam menghadapi berbagai ancaman bahaya, dan juga kesiapan mereka untuk terus membela apa yang mereka yakini, dengan resiko apapun yang akan dihadapi.

Vitali Klitschko tercatat sebagai walikota dengan jabatan terlama di Kyiv dan dirinya juga beberapa kali menjadi juara dunia tinju kelas berat. Kali ini bersama Wladimir, saudaranya yang juga seorang kritikus terhadap kebijakan Vladimir Putin, tercatat terus membela Ukraina dan bertahan di Kyiv.

Aktor Dwayne Johnson yang menerima kehormatan untuk menerima penghargaan ini, atas nama Klitschko, secara gamblang mengatakan: "Vitali (Klitschko) adalah seorang pahlawan, yang telah menunjukkan kepada dunia seperti apa bentuk keberanian yang sebenarnya itu.”

Sebelum Klitschko, beberapa nama besar tercatat pernah menerima penghargaan ini sebelumnya,termasuk Nelson Mandela, Muhammad Ali, Billie Jean King dan juga Jim Valvano.

Klitschko sendiri dalam rekaman pidato yang disebarkan melaluiTwitter, mengutip kata-kata dari Mandela yang pernah berujar: "Olahraga memiliki kekuatan untuk mengubah dunia."

Artikel Tag: Vitali Klitschko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/karena-keberaniannya-vitali-klitschko-raih-penghargaan-arthur-ashe-espy
1004  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini