Jelang Rematch Kontra Usyk, Anthony Joshua: Saya Raja Comeback

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 23 Jun 2022, 00:00 WIB
Jelang Rematch Kontra Usyk, Anthony Joshua: Saya Raja Comeback

Anthony Joshua via Boxing Photos

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Anthony Joshua akan melakoni pertandingan ulang dengan Oleksandr Usyk pada 20 Agustus 2022 di Jeddah SuperDome, Arab Saudi. Menjelang duel tersebut, Joshua mendeklarasikan dirinya sebagai 'raja comeback'.

Laga ulang Joshua vs Usyk di Jeddah SuperDome akan disaksikan oleh sekitar 40.000 penggemar. Sebelumnya, Joshua pernah bertanding di sini saat membalas kekalahan tinju profesional pertamanya dari Andy Ruiz Jr untuk merebut kembali gelar kelas berat dunianya pada Desember 2020.

Mengutip Givemesport, Anthony Joshua telah bersumpah untuk melakukan hal yang sama sekali lagi, kali ini ingin merebut kembali sabuk tinjunya dari Usyk.

"Atas kehendak Tuhan saya akan tampil dan saya akan menjadi juara dunia kelas berat tiga kali," ujar Joshua pada konferensi pers dikutip dari Givemesport.

"Hal yang hebat adalah saya mendapat kesempatan kedua. Apa yang membuat saya terjun ke dunia tinju, ketika saya masih muda, saya mendapat sedikit masalah dari waktu ke waktu dan saya menemukan tinju dan aku mengambilnya dengan kedua tangan. Jadi, jika Anda mengenal saya dan banyak cerita saya, Anda tahu saya raja comeback."

"Kau bisa menjatuhkanku. Tapi sulit untuk menahanku. Terkadang jika Anda menjaga hal-hal sederhana, Anda dapat mencapai hal-hal besar." "Robert hebat di kamp. Pasti rasa lapar itu masih ada. Blips terjadi, hal-hal terjadi dalam hidup."

"Kami masih di jalur, masih di jalur untuk gelar tak terbantahkan tentunya," tambah petinju berusia 32 tahun tersebut.

Robert Garcia, pelatih baru Joshua, mengakui telah melihat perubahan pada murid bintangnya itu setelah beberapa minggu bekerja dengannya dan asisten pelatihnya, Angel Fernandez.

"Saya melihat Anthony yang berbeda sekarang. Cara dia berpikir, Cara dia berbicara, semua yang dia latih, semua yang dia lakukan di gym. Saya pikir dia melakukan pertarungan yang salah dan iti adalah masa lalu. Itu sudah terjadi," tambah Robert dikutip dari Givemesport.

"Usyk adalah pria yang lebih baik. Selamat untuknya, tetapi pada 20 Agustus kami akan melakukan apa pun untuk memenangkan gelar itu. Aku tahu dia bisa melakukannya."

"Dia pria yang lebih besar, pria yang lebih kuat, dia mendapat keuntungan jangkauan jadi kami akan memanfaatkan semua itu dan datang hari itu, dan saya pikir tanpa ragu kami akan memiliki juara dunia kelas berat tiga kali."

"Saya ingin juara dunia kelas berat pertama saya. Saya memiliki 14 juara dunia. Dia (Joshua) akan menjadi yang ke-15 saya tetapi dia akan menjadi juara dunia kelas berat pertama dan itu besar, besar juga bagi saya."

"Kami harus bersiap untuk semuanya. Usyk adalah petarung yang hebat. Dia punya skill, dia punya segalanya. Tapi saya pikir Anthony memiliki semua cara untuk mengalahkannya." Pungkas Garcia.

Artikel Tag: Anthony Joshua, oleksandr usyk, robert garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/jelang-rematch-kontra-usyk-anthony-joshua-saya-raja-comeback
751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini